Batam, Kesehatan

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumkitban 01.08.03 Batam

Juliadi | Sabtu 22 Oct 2022 20:29 WIB | 1021

AD/AL/AU
TNI/Polri
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas



MATAKEPRI.COM, BATAM – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc menghadiri kegiatan Peletakan Baru Pertama Pembangunan Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 01.08.03 Batam, Sabtu (22/10/2022).


Rencana Pembangunan Pada Tahun 2022 di atas lahan seluas ± 2.500 Meter akan dibangun dua lantai. Pembangunan akan dikerjakan berdasarkan 2 tahapan dengan pagu anggaran di tahap pertama sebesar 10 M dan tahap kedua sebesar 15 M.


Dalam Sambutannya Danrem 033/WP Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc, berterimakasih atas bantuan hiba Rumah Sakit dari Provinsi Kepri. 


"Dengan adanya pembangunan ini kami harapkan tidak hanya untuk TNI saja pelayanan kesehatan ini namun juga untuk masyarakat sehingga lebih memperluas langkah kami untuk mendukung layanan kesehatan," ungkap Danrem.


“Ini semua merupakan wujud sinergitas pimpinan, dimana saat masa kepemimpinan kita dapat berkontribusi kepada masyarakat dan maksimal kepada masyarakat” tambahnya.


Disampaikan oleh Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE., MM dalam kegiatan tersebut 6 pelayanan dasar pemerintah antara lain Pendidikan, Kesehatan, Pemukiman dan Penataan Ruang, Ketertiban dan Ketentraman, Bidang Sosial, dan bidang pemukiman. Maka dari itu di bidang kesehatan, pelayanan kesehatan wajib dilaksanakan dan dibantu bersama dengan stakeholder yang ada. 


"Meskipun Korem 033/WP berada di Tanjungpinang, namun pembangunan Rumah Sakit bantuan Untuk prioritas pertama di Batam dikarenakan untuk menjangkau pelayanan kesehatan yang lebih banyak sesuai dengan angka pertumbuhan," kata Ansar.


“Rumkitban yang berada di tengah-tengah masyarakat luas, saya kira kedepan dapat mendorong indek perkembangan kesehatan” ungkapnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, SE.,  MM; Ketua PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar; Panglima Komando gabungan wilayah pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya (Laksdya) TNI Muhammad Ali, SE., MM., S.Tr.Opsla; Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Kepri, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Aris Budiman, M.Si; Komandan Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas Muhammad Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si; Komandan gugus keamanan laut (Danguskamla) Komando armada (Koarmada) I, Laksma Iswarto; Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Laksma Bakamla Hadi Pranoto, S.Sos., M. Si.(Han); Kepala Badan intelijen negara daerah (Kabinda) Kepri, Laksma TNI Adriansyah; Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Gerry Yasid; Kasiren Kasrem 033/WP, Kolonel Djoni;  Kepala kepolisian resor kota (Kapolresta) Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH; Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, S.E., M.Si; Dandenkes TPI Letkol Ckm Bakti Setiawan; Dandenzibang I/I TPI Letkol Czi Yudo Harianto. (***)



Share on Social Media