Batam, News, Olahraga, Kepri

Turnamen Kamal Cup Tahun 2021 Resmi Ditutup Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad

Egi | Minggu 26 Dec 2021 21:41 WIB | 129

Legeslatif/DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov


Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, M Kamaluddin serahkan hadiah kepada pemenang (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM --  Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad secara resmi menutup Tournament Volleyball Kamal Cup Tahun 2021, di Lapangan Pancur Raya yang berada di RT 01 RW 03 Blok D Kaveling Pancur, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam pada Minggu (26/12/2021) pagi.


Turnamen yang untuk pertama kalinya digelar mulai dari 5-20 Desember 2021 ini berjalan dengan sukses dan lancar. Sebanyak 24 tim bola voli putra dan putri terbaik yang berasal dari klub-klub bola voli se Kota Batam mengikuti event yang bergengsi ini.


Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan ajang ini harus bisa dijadikan sebagai media untuk menjalin silaturahmi antar klub-klub bola voli usai pandemi Covid-19 melanda bangsa ini.


Dikatakannya, silaturahmi itu menjadi salah kunci keberhasilan pihaknya dalam membangun kota Batam hingga seperti saat ini. 


Silaturahmi ini juga membuat kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah tersosialisasi dengan baik ke masyarakat.


"Silaturahmi itu menjadi merek dagangnya HM Rudi dan Amsakar Achmad dalam memimpin kota Batam menjadi kota modern seperti saat ini," ungkapnya disambut tepuk tangan gemuruh dari para peserta yang hadir.


Lanjutnya, tak lupa pihaknya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRD Batam, M Kamaluddin yang telah bersusah payah membangkitkan semangat berolahraga di masyarakat melalui turnamen bola voli ini.


"Salut dan apresiasi saya berikan kepada pak Kamal (M Kamaluddin) yang telah membuat ivent yang bergengsi ini. Semoga dengan rajinnya kita berolahraga, saya yakin dan percaya Covid-19 akan cepat pergi dari negera kita ini," harapnya.


Ditempat yang sama, Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, M Kamaluddin mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, masyarakat dan juga pemerintah, sehingga acara ini berjalan dengn lancar.


"Dengan rajin berolah raga, secara tidak langsung akan membentuk ketahanan dan kekebalan tubuh kita dari bahaya penyakit," tegasnya.


Selain itu, dia juga turut mengapresiasi para wasit dan panitia yang telah berjuang dalam kelancaran turnamen bola voli Kamal Cup tahun 2021.


"Kami ucapkan selamat kepada para juara hari ini. Untuk yang belum juara jangan berkecil hati, karena semuanya sangat berarti dalam turnamen ini," imbuhnya.


Dalam turnamen bola voli Kamal Cup tahun 2021 ini, tim Batec Putri menjadi juara I usai mengalahkan tim Tera Putri. Dan, pemain putri terbaik jatuh kepada Olin.


Sedangkan untuk tim bola voli putra, pertandingan dimenangkan oleh tim LAC Batam usai mengalahkan tim Batec. Untuk pemain terbaik putra jatuh kepada Riva.


"Masing-masing juara putra dan putri akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2.5 juta," pungkasnya, (egi)