Batam, News, Pendidikan, Kepri

Hadiri HUT Ke-21 Politeknik Batam, Rudi Berpesan Antara Poli dan Kebijakan Pemko Harus Sejalan

Egi | Jumat 10 Dec 2021 09:06 WIB | 1089

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Perguruan Tinggi/Sekolah
Pendidikan



MATAKEPRI.COM BATAM -- Dihari jadi Politeknik Negeri Batam ke-21, Direktur Politeknik Negeri Batam Uuf Brajawidagda, S.T., M.T., Ph.D mengungkapkan berkomitmen untuk turut serta bersama-sama elemen masyarakat membangun Batam dan Indonesia.


Uuf Brajawidagda mengatakan, hari ini Politeknik Batam memperoleh hasil yang luar biasa terutama bagi mahasiswa terkait penyelenggaraan kegiatan Indonesia Sales Competition (ISAC).


Dijelaskan Uuf, untuk kompetisi ISAC dinilai langsung oleh juri bukan dari perguruan tinggi yang ikut mengirimkan delegasinya tetapi dari perguruan tinggi yang netral dan tidak mengirimkan delegasinya.


"Allhamdulilah juara 1 dan 2 dari Kota Batam. Semoga ini menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kemajuan batam," ungkap Uuf Brajawidagda pada Kamis (9/12/2021) sore.


Dalam kesempatan itu, Walikota Batam Muhammad Rudi berpesan bahwa nantinya antara Poli Batam dan kebijakan pemerintah harus sejalan.


"Bapak Walikota Batam tadi berpesan kepada kita bahwa ke depan antara Poli Batam dan kebijakan pemerintah harus sejalan. Selain itu, pak Dirjen Vokasi juga hadir dan beliau berpesan bahwa untuk mengejar ketertinggalan kita perlu berfikir yang diluar kebiasaan," ujarnya.


Diungkapkan Uuf, saat ini antara Batam dengan misi Indonesia masih banyak PR nya. SDM merupakan salah satu komponen penting dan Politeknik Batam terus berkomitmen untuk turut serta bersama-sama elemen masyarakat membangun Batam dan Indonesia dimulai dari segi sederhana.


"Dengan cara membuka diri kita, untuk terbuka bekerjasama dengan berbagai pihak terutama dengan Industri," terangnya.


Lanjut, Uuf Brajawidagda menyampaikan, saat ini Politeknik Batam sangat intens dan terbuka untuk bekerjasama dengan pihak luar. Tak hanya itu, dukungan dari SMK dan lainnya cukup luar biasa.


"Kami mohon dukungan kepada masyarakat Batam untuk Poli Batam dan kami terimakasih kepada kami," jelasnya. 


Sementara itu, dalam segi prestasi, Politeknik Batam telah meriah prestasi yang cukup banyak. Politeknik Batam berhasil meraih 4 besar dalam bidang robotika.


"Hampir setiap tahun kita berhasil menyabet juara baik itu di bidang robotika, informatika, game bahkan lomba-lomba yang terkenal lainnya. Namun, tantangan berikutnya adalah bagaimana dari iklim perlombaan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.


Diketahui, rangkaian kegiatan dalam memperingati hari jadi Politeknik Batam ke 21 tahun diantaranya Project Base Learning (PBL) EXPO yang pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia. 


Project Base Learning (PBL) EXPO merupakan pameran yang menampilkan berbagai produk-produk pilihan dari karya mahasiswa selama program PBL sebagai salah satu program merdeka belajar di Politeknik Batam.


Produk-produk yang ditampilkan kali ini sebanyak 150 produk. Produk-produk ini bertujuan untuk dapat memberikan solusi-solusi permasalahan yang ada di Industri dan masyarakat, (egi)



Share on Social Media