Batam, Pariwisata, Kepri

Ayo Ramaikan Hotel Aston Batam, Ada Festival Kuliner Khas Jawa Timur

Egi | Senin 27 Sep 2021 20:10 WIB | 1031

Hotel/Cafe & Resto


Makanan Khas Jawa Timur (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Aston Batam adakan Festival Kuliner Jawa Timur yang akan berlangsung selama 1 bulan, yakni mulai dari 27 September 2021 hingga akhir Oktober 2021 mendatang di Basil Restaurant Aston Batam.


General Manager Aston Batam Hotel & Residence, Yanawar Dedy mengatakan, dipilihnya makanan khas Jawa Timur dalam festival kuliner itu karena dari survei kecil-kecilan dan data statistik menunjukkan warga Jawa Timur cukup besar juga tinggal di Batam.




Dengan diselenggarakannya festival kuliner tersebut, semoga dapat mengobati kerinduan akan sajian kuliner khas daerah Jawa Timur ini. Apalagi bagi warga asal Jawa Timur yang sudah lama tidak balek kampung.


"Tentu tak hanya warga asal Jatim saja, warga Batam yang ingin merasakan makanan khas Jatim yang susah didapatkan di luar bisa datang ke sini," ucap Yanawar, Senin 27 September 2021.


Director of Sales Aston Batam, Faisal Widyatmoko menyampaikan, digelarnya event ini tak lain mendukung program pemerintah dalam membangkitkan ekonomi Batam yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Terutama di sektor pariwisata.

 



"Kita ingin membangun optimisme, mentriger hotel-hotel, restoran, dan pengusaha yang ada di Batam. Sehingga kita menggelar festival kuliner ini. Mudah-mudahan turut membantu membangkitkan ekonomi Batam khususnya," ujar Faisal.


Dikatakan Faisal, berbagai hidangan lezat asal Jawa Timur akan disajikan dengan konsep prasmanan yang dapat dinikmati pada siang hari di Basil Restauant. 


Pilihannya pun sangat beraneka ragam bahkan, diantaranya adalah Lontong Balap, Rawon Setan, Sate Klopo, Rujak Cingur, Sup Daging dan masih banyak lagi menu lainnya.




"Paket prasmanan ini dibanderol dengan harga Rp150.000 net per orang. Untuk makan malam, beberapa menu pilihan juga dapat dipesan dengan konsep ala carte sesuai permintaan tamu," ungkapnya. 


Sementara itu, Executive Chef Aston Batam, Budi Santoso mengatakan, ada lebih 60 menu yang akan disajikan selama festival itu berlangsung setiap harinya, dari Senin hingga Jumat.


Yang ingin mencoba atau bernostalgia dengan makanan khas Jatim bisa datang kesini. Untuk menciptakan rasa khas, sebagian bahannya didatangkan langsung dari Jawa Timur, termasuk tehnya.


"Selain makan di tempat, kedepannya menu-menu yang ada juga dapat dipesan secara online. Seperti di market place dan akan ada promo-promo juga nanti," imbuhnya. (egi)



Share on Social Media