Tanjungpinang

Lantamal IV Melalui Vicon Gelar Doa Lintas Agama Bersama Kasal

Juliadi | Jumat 24 Sep 2021 10:03 WIB | 1634

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM – Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang mengikuti acara Dzikir dan Ibadah Doa Bersama dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) yang berlangsung di Masjid Hajar Aswad, Aula Denma Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tajungpinang Kepulauan Riau, Kamis  (23/9/2021).


Acara Dzikir dan Doa Bersama di Masjid Hajar Aswad Lantamal IV mmbacakan surat Yasin yang dipimpin oleh Letkol Marinir Dadan Solahudin, S.Ag. Hadir diacara di tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV serta Para Pamen dan Pama Lantamal IV.


Sementara itu di tempat yang berbeda, segenap umat Nasrani Prajurit PNS TNI Angkatan Laut Tanjungpinang melaksanakan Ibadah Doa Bersama di Aula Denma Mako Lantamal IV.


Ibadah tersebut dipimpin oleh PNS Hotmian dengan Pemberitaan Firman  diambil dari Kitab Yeremia 29 :11, ibadah diakhiri doa syafaat.Kemudian bagi umat Hindu beribadah di Pura Giri Natha Puncak Bintan.


Setelah itu perwakilan Prajurit dan PNS bersama Danlantamal IV, Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV melalui vicon mengikuti Doa Lintas Agama di GSG Yos Sudarso, sementara Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dilaksanakan di KRI Semarang-594.


Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV memberikan tali asih kepada tokoh lintas agama Tanjungpinang berupa sembako dan uang tunai.


Danlantamal IV usai kegiatan mengatakan, acara Dzikir dan Ibadah Doa Lintas Agama dilaksanakan adalah dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut, seluruh satuan TNI Angkatan Laut  yang ada di seluruh Indonesia menyelenggarakannya, tentunya dalam pelaksanaanya, tetap mengutamakan Protokol Kesehatan. 


“Diharapkan dengan kita menyelenggarakan kegiatan ini, negara yang kita cintai dapat terbebas dari belenggu pandemi covid-19, selain itu juga kita mendoakan agar negara kita tetap diberikan keselamatan, kesejahteraan serta para pemimpin bangsa dapat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang kita harapkan,” pungkas Danlantamal IV. (r/Adi) 



Share on Social Media