Batam

Presiden Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi di Batam dan Kepri

Juliadi | Rabu 22 Sep 2021 17:59 WIB | 1145

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi terhadap capaian vaksinasi Covid-19 di Kepri, khususnya Kota Batam. Karena capaiannya tertinggi jika dibandingkan daerah lainnya di Indonesia.


Hal itu disampaikan Jokowi saat kegiatan Vaksinasi Merdeka Serentak melalui virtual. Presiden Jokowi meminta agar vaksinasi terus dilakukan hingga capaiannya di seluruh Indonesia minimal 70 persen masyarakat yang divaksin.


"Kepri memang yang termasuk tertinggi, habiskan vaksin yang ada saat ini. Kalau kurang nanti saya tambah," kata Jokowi, Rabu (22/9/2021).


Jokowi juga meminta meskipun capaian vaksinasi sudah tinggi di Kepri, protokol kesehatan harus terus dilakukan. Pihaknya meminta agar masyarakat tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan.


"Gunakan selalu masker, jalankan terus protokol kesehatan," katanya.


Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan capaian vaksin di Kota Batam saat ini sudah mencapai 79 persen. Pihaknya bersama Forkompinda akan terus melakukan vaksinasi hingga dapat mencapai 100 persen.


Rudi juga menyambut baik Presiden Jokowi yang memberikan perhatian kepada Kepri. Terutama akan menambah pasokan jumlah vaksin di Kepri, hal ini tentu diharapkan dapat mempercepat vaksinasi.


"Tadi arahan Presiden vaksin tidak boleh disimpan, kalau kurang akan ditambah. Mudah-mudahan ini dapat mempercepat vaksinasi di Batam dan Kepri," kata Rudi di Maha Vihara Duta Maitreya.


Turut hadir dalam pengarahan Presiden Jokowi secara virtual dalam rangka vaksinasi merdeka serentak, Wakil Gubernur Kepri, Forkompinda Kepri, Forkompinda Kota Batam dan mahasiswa dari GAMKI Kepri.



Share on Social Media