Batam

Lanal Batam Laksanakan Uji Trampil Glagaspur Tahun 2021

Juliadi | Jumat 10 Sep 2021 20:47 WIB | 239

Lantamal/Lanal
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam laksanakan Uji Trampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2) tahun 2021 di Markas Komando (Mako) Lanal Batam yang di selenggarakan Tim Komando dan Latihan (Kolat) Komando Armada (Koarmada) I, Jumat (10/9/2021).




Seluruh prajurit dituntut menyelesaikan dengan baik  semua materi yang diujikan oleh tim uji Kolat Koarmada I dengan materi meliputi uji tulis, PBB, PDD Khas, Bongkar Pasar Senjata, Peluit, Tali Temali, Menembak Laras Panjang dan Pistol, Persemayaman dan Pemakaman, Renang Militer, Evakuasi Medis, PHH serta Penindakan Huru-hara.


Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan profesionalisme kemampuan Prajurit dalam mencapai tugas pokok Pangkalan dan menguji kesiap siagaan Lanal Batam, kegiatan berlangsung selama 2 hari Kamis-Jumat (9-10/2021).


Komandan Lanal (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K., M.M pada saat Pembukaan Latihan mengatakan, hasil uji terampil Glagaspur tersebut akan menjadi evaluasi sehingga dengan itu Lanal Batam kedepannya semakin baik.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K., M.M, Komandan Kolat (Dankolat) Koarmada I Kolonel Laut (P) I Bayu Trikuncoro, S.E., M.M., CHRMP. Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (KH) Haridus, S.H., M.H., M.Tr.Opsla., Katim II Mayor Laut (P) Dono Istiarto, S.H beserta tim dan Perwira staf, Pama, Bintara serta Tamtama Lanal Batam.


Selama pelaksanaan Kegiatan peserta latihan dan tim penguji  tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Secara Ketat.