Lingga

Sambut HUT Ke 75, Jalasenastri Lanal Dabo Singkep adakan ziarah ke TMP

Juliadi | Rabu 25 Aug 2021 17:07 WIB | 1798

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, DABO SINGKEP -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Jalasenastri, Ketua Cabang 7 Koordinator Cabang (Korcab) 4 Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I,  Meta Didik Hermawan beserta pengurus melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Dabo Singkep Jalan Garuda, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (25/8/2021). 


Ziarah ke TMP ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, juga dalam rangka memperingati HUT Ke-75 tahun Jalasenastri tahun 2021. 


Kegiatan ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, doa, peletakan karangan bunga dan tabur bunga dipimpin oleh ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV DJA I Lanal Dabo Singkep. 


"Kita, seluruh pengurus dan anggota Jalasenastri  Cabang 7 Korcab IV DJA I  untuk dapat  menghormati setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan nama bangsa demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Meta. 


"Lebih lanjut dikatakan Meta, ziarah memiliki makna yang sangat penting, sebagai bentuk penghormatan kita  kepada para pahlawan yang telah gugur karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawanya," pungkasnya.



Share on Social Media