Tanjungpinang

Kasus Positif Covid-19 di Kepri Menurun

Juliadi | Senin 16 Aug 2021 08:58 WIB | 1653

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad


MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Angka kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) semakin menurun daripada minggu lalu.


Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, saat mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi Perkembangan PPKM dan Covid-19 di wilayah Sumatera, dari Tanjungpinang, Minggu (15/8/2021).


Ansar Ahmad menyampaikan, bila penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM: level IV di Kepulauan Riau sudah menunjukkan hasil yang diharapkan.


Lanjut dikatakan Ansar, beberapa indikator seperti kasus aktif harian positif Covid-19,kasus meninggal, dan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) rumah sakit terus memperlihatkan tren penurunan.


"Penerapan PPKM ini memang berhasil secara signifikan menurunkan fluktuasi pandemi Covid-19 di Kepri, dengan tren penyebaran yang semakin rendah kita akan tekan terus berupaya menekan tujuh kabupaten kota sampai ke level II," kata Gubernur Ansar.


Data yang dilansir dari Dinas kesehatan (Dinkes) Kepri menunjukkan bila pada tanggal 14 Agustus 2021, kasus positif harian di Kepri ada di angka 247 kasus, jauh menurun dibandingkan tanggal 29 Juli 2021 yang tercatat sampai angka 616 kasus positif harian.


Sementara angka persentase BOR rumah sakit juga sudah jauh menurun dari 70 persen pada Juli lalu ke 40 persen Agustus ini.


Pada rapat yang dipimpin oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto tersebut, Gubernur Ansar memaparkan capaian vaksinasi di Kepulauan Riau sampai dengan 14 Agustus 2021, sudah tercapai 71,01 persen atau 975.206 orang untuk dosis I, dengan sisa yang belum tervaksinasi sebanyak 398.166 orang. Kepulauan Riau tercatat sebagai provinsi di pulau Sumatera dengan capaian vaksinasi tertinggi.


"Sekarang kita juga sedang memvaksin booster untuk nakes supaya mereka lebih terlindungi," imbuh Gubernur Ansar. 



Share on Social Media