Batam, Hukum & Kriminal

Polresta Barelang Bentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang Kedua di Tanjung Riau

Egi | Sabtu 19 Jun 2021 18:15 WIB | 159

Pemko/Pemda/Pemrov
Polres/ta
Polda Kepri
Bea Cukai
Korem/Kodim
TNI/Polri
BNN


Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polresta Barelang kembali meresmikan pembentukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di perumahan Graha Mas Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang pada Sabtu (19/6/2021) sore.


Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini juga dihadiri oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Lulik Febryantara, perwakilan Bea dan Cukai Batam Hari Kusuma, dan perwakilan dari BNN Kota Batam.


Walikota Batam H. Muhammad Rudi mengatakan, pada hari ini kita sudah meresmikan Kampung Tangguh Bersih dari narkoba yang merupakan program dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui Polda dan Polres di seluruh Indonesia, salah satunya di Kota Batam.


"Kalau kita ingin bangsa ini dibangun yang hebat, tentu Sumber Daya Manusia (SDM) kita itu dari anak-anak kita saat ini. Pada tahun 2024 nanti rakyat Indonesia betul-betul emas benaran, yang artinya SDM sempurna. Itu tujuan negara kita," ujar Rudi.


Walikota Batam juga mengucapkan kepada Dandim, Kapolres, dan stakeholder atas bisa dibentuknya Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini.


"Terimakasih sudah menjalankan kegiatan ini. Pembentukan ini akan berjalan terus untuk Kota Batam. Kalau boleh, bisa berbarengan bebasnya narkoba sekaligus kita terbebas dari penyebaran Covid-19," ungkapnya.


Ditempat yang sama Kapolresta Barelang juga menyampaikan, kita kembali melakukan peresmian Kampung Tangguh bebas dari narkoba berdasarkan program dari Bapak Kapolri.


"Ini merupakan yang kedua kaki kita resmikan Kamoung Tangguh Bersih Narkoba. Saat ini kita bersama-sama dari TNI-Polri, BNN, Bea dan Cukai, Pemda, dan seluruh tokoh masyarakat akan memerangi dan memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Barelang," ujar Guntur.


"Narkoba ini merupakan musuh kita bersama. Tujuan Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini dibangun juga untuk menyelamatkan generasi muda kita dari peredaran narkoba," pungkasnya, (egi)