Batam, News, Kepri

Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kerabat Barkad Telah Bagikan 5.672 Takjil Berbuka Puasa

Egi | Selasa 11 May 2021 10:55 WIB | 939

DPRD


Foto bersama Kerabat Barkad Batam dipembagian takjil oada minggu ke empat (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kerukunan Keluarga Besar masyarakat Kabupaten Karimun-Batam dan Barisan Keamanan Daerah (Kerabat-Barkad) Kota Batam telah membagikan 5.672 takjil kepada masyarakat Kota Batam yang dilaksanakan selama bulan suci ramadhan 1142 H.


"Alhamdulillah, hari ini kita telah resmi menutup kegiatan baksos selama bulan puasa. Dan, Kerabat-Barkad telah membagikan sebanyak 5.672 takjil yang dibagi-bagikan setiap minggunya," ungkap Ketua Barkad Kota Batam, Dato' Muhrahman Ujank di Kampung Seraya Atas, Minggu (9/5/2022) lalu.


Dikatakannya, kegiatan pembagian takjil ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kerabat Barkad kepada masyarakat Kota Batam yang sedang menjalankan ibadah puasa.


Lanjutnya, sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwasannya dampak dari pandemi virus corona (Covid-19) telah menghancurkan perekonomian negara kita bahkan ekonomi dunia. 


Oleh karena itu lanjutnya, untuk meringankan sedikit beban yang dialami oleh masyarakat, pihaknya bersama-sama dengan para donatur berinisiatif memberikan makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat 


"Jangan dilihat besar kecilnya bantuan yang diberikan, tapi lihatlah ketulusan dari para anggota Kerabat Barkad dan juga para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama dimasa pandemi Covid-19 ini," tuturnya.


Dilokasi yang sama, Sekjend Kerabat Barkad, Lukman Hakim menambahkan, Ramadhan tahun lalu pihaknya melakukan aksi bagi-bagi sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kemudian untuk tahun ini, kita merubahnya dengan melakukan pembagian takjil yang dilakukan setiap minggu selama bulan Ramadhan.


"Tahun ini kita berhasil membagikan sebanyak 5.672 takjil berbuka puasa. Insya Allah di tahun depan akan kita tingkatkan lagi menjadi 10 ribu paket," harapnya.


Masih menurut dia, kegiatan ini juga didukung penuh oleh Ketua Umum Kerabat Barkad yang juga sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Ibu Marlin Agustina.


"Karena kesibukan beliau pada hari ini, beliau tidak bisa hadir dalam kegiatan kita ini, namun beliau tetap berkoordinasi dan selalu mensupport kegiatan yang kita lakukan ini," bebernya.


Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komisi 1 DPRD Batam Tan A Tie yang juga menjabat sebagai Penasehat Kerabat dan Barkad.


"Saya sangat bangga dan mengapresiasi Kerabat Barkad, karena kegiatan yang kedua ini, seluruh anggota bertambah rame dari kegiatan pertama," ujar Tan A Tie.


Lanjutnya, dengan adanya kegiatan sosial ini, saya akan terus ikuti sampai dengan kegiatan yang terakhir di minggu keempat bulan ramadhan.


"Ini komitmen saya, karena organisasi ini yang mendukung penuh terhadap saya. Jarang ada organisasi yang mendukung penuh kita," ungkapnya.


Dengan adanya kegiatan ini, semoga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 bisa terbantu dan bisa berbuka puasa dirumah dengan keluarga.


Dalam kegiatan ini turut hadir Karang Taruna Kecamatan Bengkong, Ditlantas Polda Kepri dan juga seluruh pengurus dan anggota Kerabat Barkad Kota Batam, (egi)



Share on Social Media