Tanjungpinang

Danlantamal IV Hadiri Pembacaan Pembukaan Taklimat Awal Wasrik IT Koarmada I

Juliadi | Senin 12 Apr 2021 21:22 WIB | 1578

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., pimpin pembacaan taklimat awal Pangkoarmada I Pengawasan dan Pemerikasaan (Wasrik) dari Inspektorat Komando Armada  (Itkoarmada) I yang berlangsung di Ruang Rapat Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin siang (12/4/2021).


Danlantamal IV Tanjungpinang dalam amanat tertulisnya mengatakan “Tim Wasrik hendaknya dipandang sebagai mitra kerja sehingga dapat terjalin pola kemitraan antara pelaksana Wasrik dan obyek Wasrik,” ujarnya.


Dikatakan juga “Karena pada satu sisi, Tim Wasrik dapat menghasilkan temuan-temuan yang lebih obyektif dan sangat kita butuhkan bagi peningkatan kinerja organisasi, sedangkan pada sisi yang lain, berbagai permasalahan yang belum atau tidak dapat kita pecahkan, dapat dicarikan jalan keluar pada tingkat komando atas,” sebutnya.


Ditempat yang sama Ir Koarmada I Laksamana Pertama TNI AR. Agus Santoso, S.T., selaku Pengendali Teknis (Dalnis) membacakan pembukaan taklimat awal Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M.


Ir Koarmada I mengatakan “Kegiatan Wasrik merupakan program kerja pemerikasaan tahunan sebagai fungsi audit, Wasrik bertujuan memberi keyakinan kepada pimpinan Satker untuk mengetahui kinerja Lantamal IV, evaluasi dan apresiasi pencapaian kinerja organisasi,” jelasnya.


“Berikan laporan yang obyektif, tentang situasi dan kinerja organisasi, sehingga diperoleh hasil yang optimal, sampaikan dan tanyakan apa saja yang masih menjadi keraguan dalam pelaksanaan suatu kegiatan demi perbaikan dan peningkatan kinerja dalam pelaksanaan tugas organisasi,” pungkasnya.


Pembukaan Wasrik dari It Koarmada I di Lantamal IV ditandai dengan ketokan palu oleh Ir Koarmada I yang rencananya akan berlangsung dari tanggal 12 April 2021 sampai dengan 30 April 2021.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Danlanal Tanjung Balai Karimun serta Danlanal Batam diwakili. (r/Adi) 



Share on Social Media