Batam, News, Kepri

Jalin Silaturahmi, Brimob Polda Kepri Ngopi Bareng Dengan TNI-Polri

Egi | Kamis 26 Nov 2020 18:04 WIB | 217

Polda Kepri


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Rendra Salipu, PJU Brimob serta TNI ngopi bareng (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satbrimob Polda Kepri mengikuti acara Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maju yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dengan cara virtual, pada Kamis (26/11/2020).


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wadansat Brimob Polda Kepri, PJU Brimob Polda Kepri, Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY), Yonif Raider 136 Tuah Sakti, dan Denpom Batam.


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan para pejabat yang akan mengikuti acara "Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maju" dilakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan selalu memakai masker.




Acara tersebut diawali dengan sambutan Dankorps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko melalui virtual yang disaksikan langsung oleh masing - masing Satuan Brimob Daerah. 


"Acara Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maju atau ngopi bareng TNI - Polri ini sebagaimana yang disampaikan Bapak Presiden Jokowi yang mengutarakan bahwa kita bisa membahas apapun tentang negara tercinta ini dengan ditemani oleh secangkir kopi," ujar Dankorps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko pada Kamis (26/11/2020) secara virtual.


Lanjutnya, dalam perbincangan hangat dengan sesama, perbincangan akan lebih terasa santai dan damai dengan ngopi bareng.


"Untuk itu saya mengajak rekan - rekan TNI maupun Polri untuk selalu menjaga keutuhan NKRI tercinta ini dengan selalu mengedepankan sinergitas, diharapkan dengan ngopi bareng ini kita bisa semakin mempererat tali silaturahmi dan lebih saling mengenal," bebernya.




Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Rendra Salipu mengatakan, seperti yang disampaikan pimpinan kita atau Bapak Presiden Jokowi mengajak seluruh komponen - komponen bangsa selalu mengedepankan persatuan dan sinergitas demi menjaga keutuhan NKRI tercinta ini.


"Salah satu semboyan yang harus selalu kita tegakkan adalah Satya Haprabu atau setia kepada negara dan pimpinannya, untuk itu marilah kita selalu bersatu dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI tercinta ini demi terciptanya negara yang damai," ujar Kombes Pol M. Rendra Salipu di lapangan tembak Mako Brimob Polda Kepri.


Lanjutnya, Dansat Brimob juga berpesan kepada seluruh personel agar tetap semangat menjalankan tugas ditengah pandemi Covid-19 ini.


"Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dan gunakan masker serta jangan lupa untuk berolahraga agar imun tubuh tetap terjaga. Tetap semangat dan jangan menyerah," pungkasnya.


Selesai kegiatan ngopi bareng tersebut, Dansat Brimob Polda Kepri mengajak para pejabat TNI - Polri untuk menembak bersama di lapangan tembak dan diakhiri dengan foto bersama sebagai bukti kebersamaan TNI - Polri dalam menghadirkan negara di tengah - tengah masyarakat (egi)