Batam, News, Kepri

Brimob Untuk Indonesia, HUT Korps Brimob Polri Ke-75 Dilaksanakan Secara Virtual

Egi | Sabtu 14 Nov 2020 19:45 WIB | 1539

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
AD/AL/AU
TNI/Polri
DENPOM/Pomal/Pomau


Foto bersama Kapolda Kepri dengan PJU Polda Kepri saat memperingati HUT Korps Brimob Polri Ke-75 (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis pimpin langsung peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-75 yang dilaksanakan secara zoom meeting diseluruh nusantara.


Dalam zoom meeting hadir Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, perwakilan dari Pjs. Gubernur Kepri, Wakapolda Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Ka BNNP Kepri, Danguskamla Koarmada I, Dandim, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, para Kapolresta jajaran Polda Kepri serta personil Sat Brimob Polda Kepri dan TNI.


Dalam kesempatan tersebut Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo juga berkesempatan mengucapkan Dirgahayu Korps Brimob Polri ke-75, Brimob Untuk Indonesia.




Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis, mengatakan selamat Hut Ke - 75 Korps Brimob Polri dan kepada seluruh keluarga semoga kita senantiasa selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas.


"Korps Brimob lahir dan tumbuh berkembang tidak lepas dengan sejarah panjang, Brimob Polri menjadi pasukan yang selalu setia dalam mengawal negara Indonesia, dengan keberhasilan dalam penanggulangan terorisme, operasi - operasi khusus, penanganan bencana alam, unjuk rasa di seluruh daerah Indonesia, serta langkah-langkah yang dilakukan dalam pencegahan pandemi Covid-19 di Indonesia," ujar Kapolri pada Sabtu (14/11/2020).


Pada kesempatan tersebut Kapolri juga menekankan kepada seluruh personil Korps Brimob Polri untuk selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa.




"Selalu tingkatkan kebanggaan terhadap Korps Brimob Polri, mantapkan terus sinergitas kepada TNI dan masyarakat, terus belajar dan berlatih dalam rangka keberhasilan tugas - tugas kita, dan jadilah teladan dimanapun dalam mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt juga mengatakan dipenghujung kegiatan kita pada hari ini dilaksanakan acara syukuran HUT ke - 75 Korps Brimob Polri di Mako Sat Brimob Polda Kepri.


"Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri dan Wakapolda Kepri melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa dan dilanjutkan juga dengan penyerahan 20.000 masker dari Pemerintahan Provinsi Kepri kepada Sat Brimob Polda Kepri, dimana nantinya masker tersebut akan digunakan dalam pencegahan penularan Covid -19 di wilayah Provinsi Kepri," ujar Kabid Humas Polda Kepri.




Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, dalam HUT Korps Brimob Polri yang ke 75 tahun ini, kita mengangkat tema Brimob Untuk Indonesia.


"Syukur alhamdulillah, pelaksanaan HUT Korps Brimob Polri berjalan dengan sesuai rencana dan sukses. Dengan mengangkat tema Brimob Untuk Indonesia, kita akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat sehingga terciptanya kamtibmas di Indonesia terutama di Kepri ini," ujar Dansat Brimob Polda Kepri.




Sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu donor darah dan anjangsana ke rumah purnawirawan Brimob.


"Seminggu sebelum HUT Korps Brimob, kita telah melaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu seperti donor darah, anjangsana kerumah purnawirawan Brimob, kerumah personel yang sedang bertugas diluar daerah, pensucian djuaja, ziarah ke makam pahlawan dan terakhir hari ini dilaksanakan upacara secara virtual," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media