Karimun

Peduli Lingkungan, TCC Kundur dan HIMAP2K Pekanbaru Tanam Pohon Manggrove

Ridwan | Minggu 25 Oct 2020 20:11 WIB | 205



Mahasiswa bersama Pengurus TCC Kundur menanam pohon manggrove untuk cegah abrasi


MATAKEPRI.COM -- KARIMUN Tins Cycling Club (TCC) Kundur yang berada dibawah naungan PT. Timah Tbk bersama dengan Himpunan Mahasiswa pemuda dan Pelajar Kundur (HIMAP2K) Pekanbaru, melakukan kegiatan sosial  penanaman mangrove dalam rangka penerimaan mahasiswa baru, Minggu (25/10/2020).


Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan tersebut dimulai dengan melakukan gowes terlebih dahulu berawal dari kompleks PT. Timah melewati Parit Makam, Bukit Senang dan berakhir di Pantai Teluk Dalam.


Pantai Teluk Dalam Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun adalah sasaran tempat prioritas untuk penanaman mangrove.


Nono Budipriono selaku pembina dan Tendrabeng  sebagai ketua pelaksana dari Tins Cycling Club (TCC) Kundur mengucapkan terimakasih kepada PT. Timah Tbk yang telah memberikan bibit mangrove sebanyak 1000 pokok dan selalu memberi dukungan terhadap kegiatan mereka.


Hal senadapun juga tidak lupa diucapkan oleh adik-adik mahasiswa yang sangat berterimakasih kepada PT. Timah Tbk dan berharap agar bibit mangrove tersebut dapat hidup dan dapat menahan abrasi.


Turut hadir dalam kegiatan itu Nano Budiono  sebagai Kepala Unit Metalurgi,  Sumadi Sekretaris PT Timah Tbk wilayah operasi Kepri dan Riau serta anggota Tins Cycling Club  juga yang termasuk dalam kepengurusan TCC Kundur.


“Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa perduli kita terhadap lingkungan, salah satunya dengan cara melakukan penanaman mangrove,” ujar Sumadi.


Sebagai perwakilan PT Timah Tbk, dalam kegiatan penyerahan bantuan bibit mangrove yang dilakukan pada Sabtu (24/10) kemarin, Sumadi menyampaikan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa/i dari HIMAP2K yang begitu peduli dengan lingkungan daerah asalnya.


"Kegiatan ini sangat positif semoga kegiatan ini dapat dilakukan juga oleh para generasi muda lainnya yang peduli dengan lingkungan alam", tuturnya.(Iwan)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait