Batam, Ekonomi, Kepri

Dari Kepri Untuk Indonesia, Isdianto Kukuhkan Aspabri Kepri

Egi | Selasa 22 Sep 2020 09:41 WIB | 225

Gubernur Kepri
Investasi


Foto bersama Gubernur Kepri Isdianto dengan seluruh anggota Aspabri Kepri (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Gubernur Kepulauan Riau lakukan pelantikan kepada Pengurus Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) Kepri dengan masa bhakti 2020-2023 di Asialink Hotel Batam pada Senin (21/9/2020) sore.


Gubernur Kepri Isdianto mengatakan sebesar 96 persen wilayah Kepri didominasi oleh lautan, dan hanya empat persennya luas daratan.


Maka dari itu potensi wilayah kelautan yang dimiliki Kepri ini sangatlah besar, jika kita bisa memanfaatkannya dan juga mengelolanya dengan baik, akan menghasilkan pendapatan yang luar biasa besarnya


"Besarnya potensi dari wilayah kelautan yang dimiliki Kepri ini, harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Aspabri. Saya yakin dan percaya pengurus Aspabri yan baru dilantik ini mampu menangkap peluang itu," ujar Isdianto.




Lanjutnya, tugas berat dari pengurus Aspabri ini adalah bagaimana caranya mengatasi kedua musim yaitu musim tenang dan gelombang, agar dapat menghasilkan peluang pendapatan.


"Harapan saya pengurus Aspabri ini bisa langsung bekerja untuk menciptakan peluang-peluang baru dengan memanfaatkan potensi kelautan yang kita miliki ini. Saya tunggu kinerja terbaik dari pengurus Aspabri," ungkapnya.


"Saya sangat bersemangat dengar Aspabri ini, karena menyangkut dengan Kepariwisataan, untuk itu saya sangat ingin ini berkembang dan jangan selesai pengukuhan, semuanya tidak ada tindakan lagi," tambahnya. 


Ditempat yang sama, Ketua Aspabri Kepri, Surya Wijaya mengatakan Kepri mempunyai banyak potensi pariwisata bahari yang sangat besar. 


"Selama ini para penggiat pariwisata di Kepri hanya mengeksplor Bali, Lombok dan  daerah-daerah pariwisata unggulan lainnya yang ada di Indonesia," ujar Surya.




Lanjutnya, penggiat pariwisata sangat jarang sekali mengeksplor Kepri, padahal pariwisata di Kepri juga tak kalah hebatnya.


"Kepri adalah surga tersembunyi yang ada di Wilayah Barat Indonesia. Pariwisata di Kepri tak kalah hebatnya dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia," ungkapnya.


Pihaknya yang terdiri dari para penggiat-penggiat pariwisata di Kepri sepakat untuk bersama-sama mempromosikan pariwisata bahari Kepri dengan membentuk sebuah asosiasi yang dikenal dengan Aspabri.


"Aspabri merupakan produk asli dari para penggiat pariwisata di Kepulauan Riau. Dan, cita-cita kami kedepannya Aspabri dari Kepri untuk Indonesia," imbuhnya.


Aspabri merupakan satu-satunya berada di Indonesia yaitu di Kepulauan Riau terutama di Kota Batam, kedepannya Aspabri akan dikembangkan ke Daerah lainnya.


"Kita akan buka cabang di seluruh daerah Indonesia yang berbasis laut, daerah yang sudah meminta saat ini adalah Bangka Belitung," pungkasnya.


Sebelumnya dalam pelantikan ini, Gubernur Kepri Isdianto menyerahkan bendera petaka kepada Ketua Aspabri Kepri Surya Wijaya, (egi)