Batam

Setelah Kunjungan Presiden RI, Pangdam I/BB Pimpin Rapat Evaluasi Kesiapan Operasional RS Khusus

Juliadi | Rabu 01 Apr 2020 19:12 WIB | 1418

TNI/Polri
Rumah Sakit
Corona


Pangdam I /BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah pimpin rapat evaluasi, Rabu (1/4/2019)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) sekaligus Pangkogasgabpad Mayor Jendral (Mayjen) TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, memimpin rapat evaluasi dan kesiapan operasional Rumah Sakit (RS) Khusus Pulau Galang Batam, setelah kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu (1/4/2020).


Rapat evaluasi ini dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto., SIK, Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, Plt. Gubernur Provinsi Kepri Isdianto, Danlanud RHF, Walikota Batam Muhammad Rudi, serta Pejabat Utama Kodam I/BB.


Rapat evaluasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari kunjungan Presiden RI Jokowi dalam rangka meninjau kesiapan RS Khusus Pulau Galang.


Agenda rapat evaluasi ini, membahas kesiapan operasional RS agar segera dioptimalkan dimana rencananya, Senin (6/4/2020) RS ini sudah mulai beroperasi dan sudah siap digunakan.


Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah berharap, untuk kesiapan operasional RS Khusus di galang diharapkan tidak sepenuhnya tergantung dengan pemerintah pusat.


Sementara itu kesiapan relawan tenaga medis sebagai garda terdepan menghadapi pandemi Covid-19 ini harus terus dapat di koordinasikan dgn baik, terdaftar 55 relawan Medis siap untuk membantu percepatan penanganan pasien yang terjangkit Covid-19 di wilayah Kepri. (r/Adi)