Batam, News, Kepri

Polda Kepri Kerahkan 36 Kendaraan Yang Dimodifikasi Semprot Disinfektan Serentak

Egi | Selasa 31 Mar 2020 11:35 WIB | 1478

Polda Kepri


Persiapan personel Polda Kepri sebelum melaksanakan penyemprotan disinfektal serentak (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Jajaran Polda di seluruh Wilayah Indonesia melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak untuk mengatasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).


Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah mengatakan pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara serentak diseluruh Polda di Indonesia, mulai pukul 09.00 WIB, dan juga dilaksanakan sampai ke tingkat Polres.


"Kegiatan penyemprotan serentak ini dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), terutama di Wilayah Kepri," kata Yan di jalan protokol depan Harmony Suits Nagoya pada Selasa (31/3/2020) pagi.


Wakapolda Kepri berharap dengan adanya kegiatan ini, penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.


"Harapannya, dengan kegiatan ini bisa mengajak masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan, menjaga kebersihan, menjaga kesehatan, agar penyebaran Covid-19 ini tidak semakin meluas," harap Wakapolda Kepri.


"Terutama tempat-tempat umum, jalan raya, taman bermain masyarakat, maupun fasilitas lainnya," tambahnya.


Penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan penyemprotan di tempat-tempat tertutup yang dikunjungi masyarakat seperti ATM, Rumah Makan ramai kunjungan, Pasar, Rumah Ibadah, Fasilitas Umum, dan Sekolah.


"Sebanyak 36 kendaraan Polda Kepri yang dilibatkan, selain mobil AWC yang kita miliki, kita juga memiliki mobil water canon yang sudah dimodifikasi, agar tembakan spreinya itu seperti embun," bebernya.


"Sehingga embun ini berterbangan yang merupakan disinfektan sesuai dengan standar WHO, dan tidak berbahaya bagi manusia," tambahnya.


Wakapolda Kepri himbau kepada masyarakat untuk selalu tetap berada dirumah "Stay At Home" tinggallah dirumah untuk kita semua, biarkan kami yang bekerja.


"Silahkan melaksanakan kegiatan dirumah, berbelanja, fasilitas logistic masih dibuka, tidak ada yang ditutup, cuma kalau mau makan silahkan dibeli dan dibawa pulang," himbaunya.


Lanjutnya, Yan ingatkan juga kepada seluruh masyarakat Kepri, untuk menjaga jarak, agar tidak bersinggungan antara kita satu dengan yang lain.


"Jaga jara (Social Distancing), semoga kita bisa menyelesaikan terpaparnya masyarakat Kepri dari Covid-19," bebernya.


"Dengan sikap disiplin, komitmen bersama dan harus saling mengingatkan karena ini wabah yang betul-betul harus kita hindari kalau kita sayang dengan keluarga," tutupnya (egi)




Share on Social Media