Batam, News, Pendidikan

Sosok Ulama Pembawa Keberkahan di Kota Batam

Agung | Kamis 12 Mar 2020 22:29 WIB | 469



Abuya Syeikh H. Amran Waly Al Khalidi saat bersama Buya Teungku Muda Budiman. (Ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dengan perkembangan dakwah majelis dzikir at taubah yang semakin pesat di Kota Batam, akhirnya pada Selasa 12 Januari 2020 lalu telah diresmikan pengukuhan Pengurus Pusat Majelis Dzikir At Taubah Se Asia Tenggara untuk Kota Batam.


Kegiatan tersebut terselenggara di Lapangan depan Masjid Jami' Kelana Jaya, Bengkong Sadai, yang dihadiri Lebih dari 900 jemaah, yang juga pada kesempatan itu mengadakan kegiatan tabligh akbar.


Pengukuhan Pengurus Pusat Majelis Dzikir At Taubah Se Asia Tenggara untuk Kota Batam. (Ist)


Majelis dzikir At taubah, kini telah diikuti oleh semua kalangan baik dari pejabat, pedagang, para ulama, dan masyarakat.


Hal itu tidak terlepas dari pada keberkahan sang Murabbi Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Asia Tenggara abuya Syeikh H. Amran Waly Al khalidy.


"Beliau yang merupakan seorang ulama besar dan wali Allah dari bumi serambi Mekah (Aceh)," Ucap pengasuh majelis Dzikir at taubah Kota Batam, Buya Teungku Muda Budiman, Kamis (12/3).


Syeikh H. Amran Waly Al khalidy, adalah seorang sosok Murabbi dan mursyid yang Kamil mukammil pada zaman ini. Dan beliau juga merupakan ulama pewaris nabi yang melanjutkan risalah para ambiya dan para aulia.


"kami melihat ada semangat keluhuran pada pribadi beliau dalam membimbing umat untuk mencintai Allah S.W.T. dan Rasulullah Muhammad SAW," papar Buya Teungku Muda Budiman.


Maka dari itu kami segenap pengurus majelis Dzikir at taubah menjadikan slogan 'Mendekatkan diri kepada Allah S.W.T. dengan berdzikir untuk mewarisi semangat keluhuran para Wali-wali Allah di nusantara'


karena sebuah perjuangan dakwah itu sangatlah dibutuhkan semangat keluhuran di dalam nya agar selaras antara  perkataan dengan perbuatan.


"Mudah mudahan dengan nya kita dapat beribadah yang baik, berakhlaq yang mulia dan ber ma’rifat tauhid yang hakiki sebagai mana yang diperjuangkan oleh Murabbi Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Asia Tenggara," harapnya.

 

Dan menurut Buya Teungku Muda Budiman menuturkan bahwa berkah semangat keluhuran dan kasih sayang dari sang Murabbi itulah terjadi suatu perobahan yang begitu signifikan dalam perkembangan jamaah majelis dzikir At taubah di Kota Batam yang semakin ramai diminati oleh seluruh kalangan.


karena setelah mengikuti kegiatan, mereka merasakan perubahan ke arah yang lebih baik di dalam diri mereka setiap mengikuti kegiatan safari dakwah majelis dzikir At taubah.


"Tentunya sangat disayangkan bagi sebahagian orang yang mereka melewati kesempatan emas untuk bisa bersuhbah dengan abuya Syeikh H. Amran Waly Al khalidy apalagi sekarang abuya sudah begitu sepuh dan lelah dalam membawa obor perjuangan baginda Rasulullah SAW  untuk menghubungkan batin insan dengan sang maha pencipta agar manusia bisa hidup berkasih sayang dan saling bantu membantu dalam kebaikan," pungkasnya. (AM)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait