Karimun, News, Kepri

174 Bintara SPN Polda Kepri Angkatan IV Resmi Dilantik dan Pengambilan Sumpah

Egi | Senin 02 Mar 2020 13:14 WIB | 801

Polda Kepri


Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK saat pemeriksaan pasukan (foto:egi)


MATAKEPRI.COM KARIMUN -- Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK pimpin langsung Upacara Penutupan Diktuk Bintara Polri T.A 2019/2020 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri Tanjung Batu pada Senin (2/3/2020).


Dalam sambutannya Kapolda Kepri menyatakan bahwa pelaksanaan Diktuk Bintara Polri T.A 2019/2020 di SPN resmi ditutup.


"Pada hari ini, Senin 2 Maret pukul 09.25 WIB pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019/2020 di SPN Polda Kepri, dengan ini secara resmi saya nyatakan ditutup," ucap Kapolda Kepri pada saat amanat upacara.


Pendidikan Bintara Polda Kepri ini merupakan angkatan ke IV yang disebut sebagai angkatan Sultan Mahmud Riayat Syah.


"Hari ini merupakan hari yang luar biasa, penuh makna dan sangat bersejarah bagi kita semua, khususnya bagi Polda Kepri rekan-rekan bintara yang baru dilantik, dan sangat khusus kepada orang tuanya," bebernya.


Ada 1.812 putra putri terbaik di Kepri yang mendaftar menjadi seorang Brigadir Polisi. Dilakukan rangkaian seleksi hingga pada akhirnya terpilih sebanyak 165 Bintara Remaja Polisi laki-laki dan 9 (sembilan) Polisi wanita di SPN Polda Kepri.


"Pada hari ini dilantik dan diambil sumpahnya, secara resmi untuk menjadi Polri sebanyak 165 polisi laki-laki dan 9 (sembilan)  Polwan di Sespolwan, Ciputat, Jakarta. Maknai, hargai dengan baik. Rekan-rekan sudah sedemikian rupa melakukan berbagai seleksi dengan ketat hingga akhirnya lulus dalam menjalani segala bentuk proses pembentukan," ungkap Andap.


"Sekali lagi, atas nama seluruh Jajaran Kepolisian, saya ucapkan selamat kepada rekan bintara yang baru dilantik dan terutama kepada orang tuanya," tambahnya.


Selanjutnya saya juga ucapkan terima kasih juga kepada para bintara yg baru dilantik, didalam pelaksanaan pendidikan segala sesuatunya tidak berdiri sendiri, ada hubungan yang saling melekat dan saling mendukung.


"Bukan akhir dari perjuangan melainkan awal sebagai bintara remaja, banyak tantangan kedepan yang akan anda hadapi, harus mampu kinerja langsung. Maksimal, kerja yang baik dan disiplin, demi keberhasilan pelaksnaan tugas," tuturnya.


Kapolda Kepri juga menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis yang mana ada beberapa penekanan yang dijadikan sebagai pedoman untuk kedepannya.


"Beberapa penekanan untuk sebagai pedoman, yang pertama, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Yang kedua, laksanakan setiap tugas dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan disiplin. Yang ketiga, jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan. Yang keempat, senantiasa menjaga kehormatan diri, dan keluarga, dan yang kelima, jalin persaudaraan dan komunikasi terkait dengan rekan-rekan TNI dan instansi lainnya," ungkapnya.


"Selamat bertugas dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,"tutupnya (egi)