Batam, News

Kurangi Tingkat Kecelakaan, Kasatlantas Polresta Barelang Keluarkan Terobosan Baru

Egi | Rabu 08 Jan 2020 15:03 WIB | 2075

Polres/Ta dan Polsek
Satlantas
Perusahaan


Presdir PT Satnusa Persada dengan Kasatlantas Polresta Barelang membahas Voice Announcer (foto:Egi)


MATAKEPRI.CO.ID BATAM -- Kasatlantas Polresta Barelang memberikan terobosan terbaru, untuk mengurangi angka kecelakaan terhadap karyawan swasta melalui Voice Announcer (Pesan Suara) yang akan diputar pada jam istirahat dan sebelum karyawan pulang kerja.


Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar mengatakan, terobosan kreatif ini, khususnya Kota Batam. Banyak masyarakat yang bekerja di perusahaan swasta, oleh sebab itu kita buat suatu terobosan Voice Announcer, yang berisi tentang keselamatan berlalulintas dan safety riding.


"Selama dua bulan saya menjabat, sudah 53 perusahaan yang menggunakan Voice Announcer untuk memberikan suara rekaman, termasuk PT Satnusa Persada Tbk, dengan tujuan agar setiap karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut terhindar dari kecelakaan lalulintas,"ucap Kasat Lantas Polresta Barelang di dampingi oleh Presiden Direktur PT Satnusa Persada Tbk, Zainal Abidin pada, Rabu (08/01/2020) pagi.


"Untuk itu kita berikan himbauan kepada karyawan perusahaan dengan cara memutarkan rekaman suara tersebut, setiap jam istirahat dan 10 menit sebelum jam pulang kerja,"sambungnya.


Terobosan ini disampaikan kepada seluruh perusahaan di Batam, agar bisa saling mengingatkan dan bisa tercapai dalam beretika berlalulintas.


"Dengan kegiatan ini diharapkan lebih banyak masyarakat yang terpapar dengan informasi keselamatan dan sebagai pengingat pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas,"ungkap Muchlis.


Dengan adanya terobosan terbaru dari Kasatlantas Polresta Barelang, Presiden Direktur PT Satnusa Persada Tbk, Zainal Abidin mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan saat ini.


"Saya rasa sangat bagus, karena perusahaan kita miliki ribuan karyawan. Terobosan beliau ini luar biasa, kita patut memberikan penghargaan, dan kita siap membantu,"ucap Zainal.


"Dengan adanya terobosan baru ini, bisa minimalkan angka kecelakaan, karena hampir setiap tahun ada karyawan kita yang mengalami kecelakaan dalam berlalulintas,"sambungnya.


Muchlis juga menambahkan, bahwa selalu saya tekankan kepada seluruh jajaran di Satlantas Polresta Barelang, agar untuk kedepannya semakin kreatif dan inovatif dalam menyajikan terobosan baru, yang hasilnya bisa secara langsung berdampak turunnya angka kecelakaan berlalu lintas.(egi)




Share on Social Media