Batam, News

Siswa MTs Bina Ummah Kunjungi Perpustakaan BP Batam

Juliadi | Rabu 11 Dec 2019 14:53 WIB | 396

BP Batam



MATAKEPRI.COM, BATAM - Pihak Badan Pengusahaan (BP) Batam menyambut baik kunjungan 50 Siswa/Siswi Madrasah Tsanawiyah Bina Ummah Kota Batam ke perpustakaan Khusus BP Batam, bertempat di Conference Room Gedung IT BP Batam, Batam Centre, Rabu (11/12/2019). 


Kunjungan tersebut, disambut oleh Pustakawan Perpustakaan BP Batam, Aan Andriana dan kunjungan ini dalam rangka meningkatkan minat dan budaya membaca kepada para siswa,  yang terdiri dari siswa/siswi kelas 7, kelas dan kelas 9 serta beberapa guru pendamping MTs Bina Ummah.


Menurut Aan, dalam kunjungan ini bukanlah kunjungan pertama yang dilakukan peserta didik ke Perpustakaan BP Batam dan sebelumnya Perpustakaan BP Batam juga telah menerima kunjungan peserta didik mulai dari TK hingga Sekolah Menengah Atas.


Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Bina Ummah, Ida Alia, mengatakan bahwa dalam kunjungan ini adalah kunjungan pertama siswa-siswi Bina Ummah ke Perpustakaan BP Batam sebagai pemanfaatan kegiatan class meeting yang biasanya dilakukan di lingkungan sekolah. 


Dikatakan Ida, kunjungan ini bertujuan agar para siswa dapat melihat secara langsung bagaimana bentuk fisik Perpustakaan yang diresmikan pada 22 Desember 2009 silam. 


Ida, berharap untuk diadakannya program kunjungan rutin antara Perpustakaan BP Batam dan sekolah.


Selanjutnya Leo Renaldo, salah satu siswa MTs Bina Ummah juga mengaku senang melakukan kunjungan ke perpustakaan yang dibentuk melalui kerja sama BP Batam dengan Perpustakaan Nasional republik Indonesia (PNRI) ini.

 

Leo berharap ke depannya agar gedung perpustakaan diperluas dan memiliki fasilitas yang jauh lebih baik lagi (Adi)