Batam, News, Ekonomi, Hukum & Kriminal

Setengah Tahun Tak berfungsi, CCTv Di Jembatan Barelang Hanya Jadi Pajangan

Agung | Rabu 16 Oct 2019 21:30 WIB | 152

Pemko Batam
Bunuh diri
BP Batam


CCTv yang berada di jembatan 1 Barelang yang tidak berfungsi lebih dari setengah tahun. (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam - Pasca kejadian seorang pria yang bunuh diri di jembatan satu Barelang yang cukup menghebohkan, pada Senin (14/10) lalu, baru di ketahui ternyata CCTV (Closed Circuit Television) yang berada di Jembatan satu Barelang tidak ada yang berfungsi.


Hal tersebut di ungkapkan oleh seorang pria  yang berseragam biru dari dinas pengamanan salah satu instansi di Kota Batam, pada Selasa (15/10) lalu, saat di temui oleh pewarta di jalan Trans Barelang.


Bahkan pria tersebut juga menyampaikan bahwa hal tersebut telah terjadi lebih dari setengah tahun belakangan ini.


"Iya CCTv itu udah gak berfungsi sejak 7 bulan ini," Ucap pria tersebut dengan singkat yang juga tidak ingin disebutkan namanya.


Menurut, keberadaan kamera pengawas tersebut urgensinya sangat penting untuk bisa mengawasi berbagai kejadian di lokasi tersebut, yang pastinya para petugas tidak bisa melakukan pengawasan di setiap saat dan dari berbagai sudut.


Seorang wisatawan yang juga saat itu berada di area Jembatan satu Barelang pun sangat menyayangkan kondisi tersebut.


Dia pun mempertanyakan tujuan utama pemasangan CCTv tersebut. "Bukankah pemasangan CCTv itu bertujuan untuk melakukan pengawasan, tapi kalau gak berfungsi kayak gini kan gak ada gunanya," Ucap Mahmud, saat bersamaan dengan teman-temannya.


Dia pun mengatakan, "Apakah CCTv yang terpasang ini hanya di jadikan pelengkap saja ? Atau sebagai apa ? Kok udah rusak gak di perbaiki. Ya cuma buat pajangan aja ini namanya," Pungkasnya. (AM)