Lingga

Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STIT Lingga, Ini Kata Kapolres Lingga

| Jumat 11 Oct 2019 23:52 WIB | 1542




MATAKEPRI.COM, Lingga  â€“ Kepala Kepolisian Resor Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K.,M.T.,  memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) Lingga di gedung Aula STIT Lingga, Jumat (11/10/2019) malam. 


Kepada mahasiswa, Kapolres Lingga berbicara banyak mengenai persatuan dan kesatuan bangsa.


“Pengertian Negara Ideal menurut seorang filsuf dan matematikawan Yunani Plato ialah pembagian kerja yang bergantung sesuai bakat alamiah yang dimiliki masyarakat. Untuk mencapai negara yang ideal, maka peran pada setiap elemen harus bersinergitas guna menciptakan negara yang aman, adil, dan makmur. Oleh sebab itu, mahasiswa punya peran dalam hal tersebut”, ucap Kapolres Lingga di gedung Aula STIT Lingga.


Lebih dalam, Kapolres Lingga turut menyinggung terhadap isu terkini yaitu aksi unjuk rasa terhadap revisi UU KPK dan PERPU oleh kalangan mahasiswa. Ia mengatakan pentingnya pemahaman dan cara bertindak dalam menanggapi suatu isu. 


“Saya mengapresiasi kepada para mahasiswa STIT Lingga yang pada waktu lalu lebih memilih melakukan hal positif dengan membagikan buku kepada pelajar, dibanding melakukan aksi unjuk rasa” kata Kapolres Lingga.


Selain itu, Kapolres Lingga menekankan untuk bijak dalam bermedia sosial, selalu mengecek kebenaran suatu berita atau isu dan tidak menyebarluaskan ujaran yang sifatnya bernada kebencian. 


“Pada pertemuaan terakhir saya bersama rekan media, saya sudah sampaikan untuk tidak memberitakan hal yang belum pasti. Oleh sebab itu, bijaklah dalam menggunakan teknologi, selalu cek kebenarannya. Kritis itu wajib, namun cerdas itu harus”, tegas Kapolres.


Peran aktif mahasiswa sangat dibutuhkan dalam membantu memerangi hoax dan menjadi bagian dari Polmas, serta menjadi tauladan baik dalam hal menuntut ilmu juga pengabdian di masyarakat, ucap Kapolres mengakhiri


Pelaksanaan kuliah umum dihadiri Ketua Prodi STIT Fatullah, S.Ag., M.Pd.I., Kasatreskrim Polres Lingga AKP Rangga Primazada, S.H., S.I.K., Kasatbinmas Polres Lingga AKP Supama, Kapolsek Dabo Singkep IPTU Ahmad Wahyudi, S.H., M.H., serta lebih kurang 80 orang Mahasiswa.(NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait