Batam, News, Ekonomi

Masjid Terbesar se-Sumatera Belum Terpasang CCTV

| Kamis 10 Oct 2019 12:14 WIB | 1781

Pemko/Pemda/Pemrov
Tempat Ibadah


Terlihat beberapa anak kecil yang bermain di bawah payung raksasa Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batuaji - Sejak dibukanya untuk umum pada 20 September lalu masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang merupakan masjid terbesar se-Sumatera ini belum terpasang kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTv).


Baca juga : Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Tak Pernah Sepi Wisman Dan Wisatawan


Meskipun secara fisik masjid tersebut terlihat hampir rampung secara keselurahan, dan ditambah lagi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut selalu ramai.


para muslimin yang akan melaksanakan ibadah shalat. (Foto : Agung)


Yumasnur selaku Kepala Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Rabu (9/10) kemarin mengatakan, untuk pengadaan kamera CCTv memang hingga saat ini masih belum ada yang terpasang. Sehingga untuk sistem pengaman masjid ia katakan masih berkoordinasi dengan Satpol PP kota Batam, dengan pola pengamanan 24 jam.


Baca juga : Jubah Khusus Untuk Para Non-muslim Yang Berkunjung Ke Masjid SMRS


"Untuk pengadaan kamera CCTV saat ini masih belum terpasang,. Saat ini sistem keamanan Masjid masih berkoordinasi dengan pihak Satpol PP untuk mengawasi area masjid selama 24 jam," ujarnya singkat.


menanggapi hal tersebut, Irfan Rizky, salah seorang wisatawan yang berhasil di temui oleh pawarta mengatakan untuk pengamanan masjid sebesar ini peranan CCTV yang digunakan untuk memantau keadaan di lokasi terbilang cukup penting.


Baca juga :50 jubah khusus Telah Tersedia Di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah


menurutnya dengan pola pengamanan yang dilakukan oleh personil dari satuan polisi pamong praja secara 24 jam tidak akan bisa mengcover seluruh wilayah Masjid yang ukurannya cukup besar tersebut.