Lingga

Polres Lingga dan PDAM Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat

Nazili | Senin 07 Oct 2019 21:45 WIB | 96




MATAKEPRI.COM, Lingga - Kepolisian Resor Lingga bekerjasama dengan PDAM Dabo Singkep bagikan air bersih ke daerah yang terdampak kekeringan di wilayah Dabo Singkep, Senin (7/10/2019).


Distribusi air bersih ini dilakukan di kampung Telex, perumahan dinas BMKG Kab. Lingga, serta Kampung Cross, Pasir Kuning. Pendistribusian ini menggunakan satu unik mobil water canon berisikan air bersih.


Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., melalui Kanit Patroli Satsamapta Polres Lingga IPDA Adhi S mengatakan, sejak lima hari terakhir, warga sudah mengalami krisis air bersih akibat kemarau. Dengan adanya pendistribusian air bersih ini diharapkan dapat meringankan beban warga.


"Ini bentuk bakti kami terhadap masyarakat. Kami ingin memberikan bantuan dengan cara meringankan beban mereka yang sedang kesulitan. Mudah-mudahan, bantuan air bersih ini bisa memberikan manfaat," katanya.


IPDA Adhi menjelaskan, kendaraan water cannon ini mampu menampung 6000 L air atau sekitar 6 Ton air bersih. Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa air bersih tersebut berasal dari penampungan air yang berada di PDAM Dabo Singkep di Desa Batu Berdaun.


"Hari ini kita telah 2 kali isi ulang air bersih. Pengisian pertama kita berikan kepada masyarakat yang berada di Kampung Telex dan di perumahan BMKG dan Bandara. Untuk pengisian kedua kita berikan kepada masyarakat Kampung Cross", ucap IPDA Adhi.


"Nantinya, kami akan berkeliling di wilayah hukum Polres Lingga yang kesulitan air bersih. Kami akan data, kami akan membantu pemerintah dalam membagikan air bersih di wilayah yang kesulitan air,"  tambahnya.


Disamping itu, Ketua RT 05 RW 02 Desa Tanjung Harapan Bapak Azhari selaku penerima air bersih ini mengaku sangat terbantu sekali. Ia menyebut, bantuan air bersih darimanapun akan sangat bermanfaat sekali saat musim kemarau seperti ini.


"Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polres Lingga dan PDAM Kab. Lingga atas kerja kerasnya yang membantu masyarakat dalam memberikan air bersih, hingga larut malam", ucap Bapak Azhari.(NAZILI)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait