International, Otomotif, Olahraga, MotoGP

Gaji Pebalap MotoGP 2020: Marquez Kalahkan Rossi

Andhika | Jumat 27 Sep 2019 14:17 WIB | 513



marques-rossi-moto-gp


MATAKEPRI.COM Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih memuncaki daftar pebalap dengan gaji tertinggi di MotoGP 2020 dengan mengalahkan Valentino Rossi.

Dominasi Marquez di MotoGP sejak promosi pada 2013 membuat pebalap asal Spanyol itu menjadi pebalap dengan bayaran terbesar. Dalam tujuh musim berkarier di MotoGP, Marquez sudah mengalahkan raihan gaji Rossi di MotoGP.

Marquez masih menjadi pebalap dengan gaji tertinggi di MotoGP 2020. Pengoleksi tujuh gelar juara dunia Grand Prix itu musim depan akan mendapatkan gaji US$15 juta atau setara Rp212 miliar di Repsol Honda.


Marquez unggul hingga 50 persen dari gaji yang didapat Rossi bersama Yamaha. The Doctor berada di posisi kedua dengan US$10 juta atau setara Rp141 miliar.



Di posisi ketiga ada pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang gajinya terus meningkat dalam beberapa musim terakhir. Pebalap asal Italia itu akan mendapatkan gaji US$7 juta atau setara Rp99 miliar di MotoGP 2020.

Jumlah gaji yang sama juga didapat pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP tiga kali itu tetap menjadi pebalap dengan gaji tertinggi di kelas primer Grand Prix meski prestasinya terus menurun dalam tiga musim terakhir.

Maverick Vinales berada di posisi keempat. Pebalap Yamaha itu mendapatkan gaji US$5 juta atau setara Rp70 miliar pada MotoGP 2020. Selanjutnya secara beruntun ada Danilo Petrucci, Cal Crutchlow dan Alex Rins.

Sumber: cnnindonesia.com



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait