Batam, News, Kepri

Kebakaran Hutan Kembali Terjadi Di Daerah Cendana Batam Center

Egi | Sabtu 14 Sep 2019 19:20 WIB | 1771

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Kebakaran
Hutan


Petugas pemadam kebakaran saat padamkan api (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Hutan sebelum Perumahan Cendana Batam Center di bakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab pada hari Sabtu (14/9) pukul 16.00 wib.

Di lokasi kebakaran, Bripda Rifqi muhammad Haikal anggota Sat Binmas Polresta Barelang dan dua orang warga lagi berusaha untuk padamkan api dengan patahan ranting pohon.

"Kebakaran ini disebabkan oleh perbuatan disengaja, dan kemungkinan pemilik lahan ingin membuka lahan baru dengan cara membakar," Ucap Bripda Rifqi saat dilokasi kebakaran hutan.


Sebelum mobil pemadam kebakaran datang, api sulit untuk di padamkan, karena kurangnya alat untuk memadamkan api.

"Api susah di padamkan karena terdapat banyak titik-titik api yang merambat ke daun-daun kering lainnya," ucapnya kembali.  

4 (empat) unit mobil kebakaran datang kelokasi setelah mendapat informasi bahwa ada kebakaran hutan di daerah Batam Center.


"2 (dua) unit mobil pemadam Kebakaran dari Kantor Camat Kabil, dan 2 (dua) uni mobil Satgas cegah karhutla dari Polda Kepri. Api berhasil di padamkan dengan cepat oleh Pemadam Kebakaran,"tuturnya.

Saat ini kabut asap Kota Batam mencapai 168 US AQL, seperti yang di ucapkan oleh Iptu Dr. Leo Dokkes Polresta Barelang.

"Untuk saat ini dari seluruh element instansi akan bertindak jika ada kebakaran hutan yang mendadak seperti ini,"tutupnya.

Dihimbau kepada pemilik lahan untuk tidak membakar sembarangan, karena sangat berbahaya. Saat ini Kota Batam diselimuti asap dari Riau, Kalimantan, dan Sulawesi. (EAG)




Share on Social Media