Batam, News

Titik kebakaran di Batam Meningkatkan, Damkar kekurangan Armada

| Kamis 29 Aug 2019 17:06 WIB | 1180

Pemko/Pemda/Pemrov
BP Batam


Ilustrasi pemadam kebakaran.


MATAKEPRI.COM, Batam - Seiring meningkatnya titik kebakaran yang terjadi di kota Batam, juga membuat pekerjaan para anggota pemadam kebakaran (Damkar) semakin sering turun ke lapangan.


Tercatat hingga pertengahan tahun 2019 ini, lebih dari 20 titik kebakaran terjadi di kota Batam, baik di perumahan ataupun di hutan. Seperti di hutan sei temiang, hutan Sekupang dan hutan di area bandara.


Menanggapi hal tersebut, kepala dinas pemadam kebakaran kota Batam Azman mengatakan bahwa pihaknya sangat kekurangan Armada Damkar.


Hingga saat ini, dinas Damkar kota Batam hanya memiliki 6 unit Damkar yang tersebar di wilayah kota Batam. Tentunya jumlah tersebut sangat kurang Apabila disesuaikan dengan luasnya Kota Batam.


"Kita memang hanya mempunyai 6 unit damkar," Ucap Azman.


Sementara ada 3 unit Damkan milik BP dan juga bebebrapa Unit Damkar milik Manggala Agni.


Meskipun hingga saat ini pihaknya kekurangan Armada, namun pihaknya selalu bekerja secara maksimal untuk segera menyelesaikan permasalahan yang ada dan juga selalu dibantu oleh BP dan juga Manggala Agni.


"Selain itu juga pihak kepolisian bikut serta membantu dengan unit yang dimiliki, Seperti mobil water cannon," kata Azman.


Dirinya juga berharap pada tahun ini ada penambahan Armada Damkar, agar bisa lebih memaksimalkan proses pemadaman yang terjadi.


"Tentunya penambahan akan lebih memaksimalkan pekerjaan kita, apalagi dengan SOP yang kita pegang saat ini yang mewajibkan pihak Damkar sampai dalam waktu 15 menit setelah mendapatkan informasi," pungkasnya.(AM)