Batam, News

Bersama Masyarakat dan Stakholders, Manggala Agni Lakukan Pemadaman Di Kawasan Hutan Konservasi

Juliadi | Minggu 18 Aug 2019 19:59 WIB | 394

Bencana
Kebakaran
Hutan


Pemadaman Kebakaran Hutan di kawasan TWA Mukakuning (Foto : Hermansyah)


MATAKEPRI.COM, Batam - Kawasan hutan Taman Wisata Alam (TWA) Mukakuning kembali terjadi kebakaran, hal disampaikan oleh Humas Manggala Agni Daops Batam, Hermansyah, Minggu (18/08/2019) melalui pesan Whatsapp (WA).


Dikatakan Hermansyah, dalam cuaca panas di tambah lagi angin bertiup kencang sehingga dengan cepat api menjalar ke dalam kawasan hutan konservasi di muka kuning.


Menurutnya pasukan pemadam kebakaran (Damkar) telah di kerahkan sebanyak 15 personil serta dari PBK Kota Batam Dan BP Batam dan MPA serta Staf dari SKW II juga turun untuk melakukan pemadaman.


Lanjut Hermansyah, dengan akses jalan yang berbukitan, seluruh personil pemadam bekerjasama untuk dapat segera melakukan pemadaman dengan sekuat tenaga agar api dapat di kendalikan dan cepat padam.


Baca juga :

Dalam Tugas Pemadaman Kebakaran Hutan, Manggala Agni Daops Batam Tidak Kenal Lelah

Sumber Air Tidak Ada, Manggala Agni Daops Batam Kesulitan Memadamkan Kebakaran Hutan Lindung

Manggala Agni Dan Damkar BP Batam Lakukan Pemadaman Kebakaran Di Lahan Tanjung Riau


Hermansyah, mengatakan kejadian kebakaran tersebut, di mulai pukul 14.30 WIB sampai malam hari di TWA Mukakuning masih berlangsung pemadaman api.


Hermansyah, menjelaskan dengan kesulitan sumber air yang tidak ada di lokasi, sehingga harus menggunakan Suplay Air dari mobil Tangki dengan waktu untuk bergantian, api  kebakaran semakin menjalar. Sehingga pemadaman sangat sulit di kendalikan.


Tutup Hermansyah, Tim Manggala Agni dan dari SKW II Batam Masih Bertahan di lokasi untuk melakukan pemadaman sampai api benar benar tuntas. (*/Adi)