Batam, News

JCH Embarkasi Batam Mulai Penyembelihan Hewan Dam

| Kamis 18 Jul 2019 11:21 WIB | 2129

Tempat Ibadah


Para rombongan Jemaah Calon Haji. (Foto FB Syahbudi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Sebanyak dua rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Batam yang tergabung dalam Kloter 1, telah melaksanakan penyembelihan hewan dam Yeng Dilakukan secara bergilir para Selasa pagi (16/7).


“Pagi ini dimulai dari rombongan 9 dan 10. Selanjutnya besok akan dilanjutkan lagi dengan rombongan yang berikutnya,” ungkap H.Hamdanis, pembimbing ibadah haji Kloter 01 melalui Media Centre Haji (MCH) Embarkasi Batam.


"Untuk penyembelihan hewan dam di perkirakan akan berlangsung sampai lima hari ke depan,” jelas Hamdanis.


Selanjutnya, ia juga mengatakan, sebanyak 448 JCH kloter 01 juga sudah selesai melaksanakan umrah wajib. Ada juga jemaah yang telah sakit dan udzur dibantu dengan menggunakan kursi roda yang didampingi oleh pembimbing ibadah.


Sementara itu, Ketua Kloter 01 Embarkasi Batam, Ali Hasan Hasibuan mengatakan, JCH selama di Makkah, para jamaah mendapatkan bimbingan dan sosialisasi kesehatan yang diberikan oleh petugas kloter di lobi hotel.


“Hari ini ada beberapa rombongan yang mulai melaksanakan umrah sunat dengan mengambil miqot di Tana’im,” Imbuhnl Ali pada Rabu (17/7) kemarin.  (AM)



Share on Social Media