Anambas, News

Susi : Titipkan Laut dan Lingkungan Anambas Kepada Nelayan dan Stakeholder Untuk Terus Dijaga

Viktor | Rabu 17 Jul 2019 15:34 WIB | 321



Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama nelayan Pulau Tarempa, Anambas, (Istimewa/ Tempo/Hendartyo Hangg


MATAKEPRI.COM Anambas - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan pada 20 Oktober 2019, tugasnya sebagai menteri sudah selesasi, jika tidak ada reshuffle kabinet kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hal itu dia sampaikan saat bertemu dengan nelayan di Pulau Tarempa, Anambas.


"Saya titipkan," kata Susi yang ucapannya sontak terhenti karena para nelayan berteriak 'lanjut...lanjut.... "Lanjut-lanjut memangnya bapak yang nentuin siapa menterinya," jawab Susi sambil disambut tawa para nelayan di Tarempa, Anambas, Kepulauan Riau, Rabu, 17 Juli 2019.


Susi melanjutkan ucapannya yang ingin menitipkan laut dan lingkungan Kabupaten Anambas itu kepada para nelayan, masyarakat dan stakeholder untuk terus dijaga.


"Sudah tidak ada kapal asing, janganĀ  boleh mereka kembali lagi. Mau meningkatkan potensi wisata, hutannya tolong jaga jangan ada yang tebang. Ikan, tidak boleh diambil dengan potas dan bom. Kalau ada, saya akan berdoa panggil orang hunian suruh tenggelamkan itu orang-orang yang pakai potas dan juga pengusaha ikannya," kata Susi.


Susi tiba di Pelabuhan Antang, Tarempang pada pukul jam 10.35 setelah melalui perjalanan udara dari Pulau Jemaja ke Pulau Matak. Saat perjalanan dari Pulau Matak ke Pulau Tarempang, kapal Susi dikawal sekitar 20 kapal nelayan.


Saat baru tiba di pelabuhan, Susi langsung menuju tempat pemasaran ikan. Di sana ia menghampiri para nelayan untuk menyalami dan menerima ajak foto bersama.


Susi mengatakan wilayah Tarempang sangat penting baginya dan Indonesia. Menurut dia, saat pertama kali mendapat mandat dari Presiden Jokowi untuk memberantas illegal fishing, perairan Tarempa lokasi pertama penenggelaman kapal.


"Jadi Tarempa poin bersejarah untuk kelautan dan perikanan Indonesia. Saya ucapkan terimakasih atas sambutan. Kalau boleh pilih kantor saya pindah di laut saja. Di Jakarta lautnya hitam. Saya senang berkeliling. Tarempa strategis. Keberadaan kabupaten Anambas, keamanan dan kehidupan masyarakat sangat penting bagi Indonesia," ujar Susi Pudjiastuti. (***)


Sumber : Tempo.co





Berita Terkait

Tidak ada berita terkait