Batam, News, Pendidikan

Sekolah Negeri masih Menjadi Pilihan Utama Warga Sagulung

Viktor | Selasa 18 Jun 2019 19:21 WIB | 471



ratusan wali murid yang berkumpul di SMPN 9 Batam untuk mendapatkan kepastian sekolah sang anak


MATAKEPRI.COM Sagulung - walikota Batam Muhamad Rudi, telah menyetujui pembangun 2 unit sekolah baru di wilayah Sagulung dalam kegiatan bertemu dengan para orang tua siswa yang belum tertampung di Sekolah Menengah Pertama dalam PPDB lalu


Camat Sagulung Reza Khadafi menanggapi hal tersebut langsung menindak untuk mencarikan Lahan untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) batu yang akan di bangun tersebut agar dapat menampung siswa yang belum tertampung.


Camat Sagulung yang mengataan dirinya telah merekomendasikan 2 temalt untuk berdirinya sekolah baru tersebut, yang pertama di kelurahan sei lekop dan yang kedua di Sagulung Kota.


Untuk keluraha sei lekop, sudah dipastikan telah ada lahan kosong yang telah di setujui untuk di bangun sekolah, sementara untuk di wilayah Sagulung kota, Reza Khadafi mengatakan " untuk sementara ini, kami sudah merekomendasikan Gedung SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) sebagai tempat berdirinya sekolah tersebut. Ucapnya Selasa (18/6).


Diketahui dua kelurahan tersebut dipilih untuk di bangun SMPN karena memiliki lahan kosong yang bisa di didirikan sekolah, dan juga karena di daerah tersebut masih kekurangan sekolah bdi tingkat serupa.


" Kebanyak yang yang tidak tertampung kemarin berasal dari 2 tempat tersebut. Jadi ini lah dasar rekomendasi utama kita untuk membangun sekolah baru " unggap Reza.


Reza juga menambahkan, untuk pembangunan dua unit sekolah baru tersebut, pihaknya hanya sebatas untuk merekomendasikan tempat nya saja, sementara itu untuk kebijakan tetap ditangan Dinas Pendidikan dan Wali kota Batam.


Diberitakan sebelumnya, Walikota Batam juga telah menyetujui untuk pembangunan sekolah baru yang berada di kecamatan Sagulung untuk bisa menampung anak-anak yang belum di terima bersekolah di SMPN.


Pembangunan ini nantinya dikhususkan untuk menampung 700 calon siswa baru yang tak tercover pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di Kecamatan Sagulung tahun ini.


Hal tersebut di sampaikan langsung boleh Rudi, saat menemui ratusan wali murid di SMPN 9 Batam pada Senin, (17/6) kemarin. (CW6)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait