Batam

Walikota Batam, Melepas Peserta Pawai Takbir Keliling

Juliadi | Rabu 05 Jun 2019 14:47 WIB | 551

DPRD Kota Batam
Pemko Batam
Polresta Barelang
Walikota
wakil walikota
BP Batam
Hari raya


Walikota Batam H. M. Rudi., SE., MM


MATAKEPRI.COM, Batam - Walikota Batam (H. M. Rudi., SE., MM) didampingi Wakil Walikota Batam (Amsakar Achmad) melepas peserta Pawai takbir keliling sebanyak 381 mobil hias dan 200 sepeda motor dalam rangka memeriahkan Hari Idul Fitri 1440 H, Selasa (4/6/2019) malam.

Pawai Takbir keliling juga dihadiri oleh Kepala BP Batam (Edy Putra Irawady), Ketua DPRD kota Batam (Nuryanto), Kapolresta Barelang (Kombes Pol Hengki) serta unsur FKPD Kota Batam.

Dikatakan Rudi, bahwa Pawai Takbir tersebut akan lebih meriah jika lampu hias dipasang disepanjang jalan rute Pawai Takbir. Untuk anggarannya sudah dianggarkan dan sudah dilelang namun lampu hias tidak dipasang.

"Tujuan pemasangan lampu hias, supaya masyarakat tidak hanya melaksanakan atau menikmati Pawai Takbir saja tetapi dapat menikmati keindahan malam di Batam Centre ini dengan sebutan Hantaran Madani. Mudah - mudahan tahun depan sudah di pasang, agar pawai malam takbir keliling tahun depan semakin meriah, "kata Rudi.

Menurut Rudi, bahwa kendaraan yang ikut takbir keliling cukup ramai, hal ini membuktikan pertumbuhan ekonomi di Kota Batam sudah membaik sehingga orang bisa menikmati dan bertahan di Kota Batam.

Rudi, menambahkan bahwa pawai takbir keliling tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun sebelumnya peserta menggunakan sepeda motor tidak ada, namun tahun ini ada. (Adi)