Batam, News, Ekonomi

Para pemudik Gratis bareng BUMN padati pelabuhan Sekupang sejak jam 6 pagi

| Rabu 29 May 2019 13:50 WIB | 2625



para pemudik yang masih mengantri di depan pintu masuk pelabuhan Batu Ampar.


MATAKEPRI.COM Batu Ampar - pemudik yang menggunakan jalur gratis yang di buka oleh beberapa Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) telah memadati pelabuhan Batu Ampar sejak Pukul 06.00 wib pada Rabu (29/5).

Dari pantauan Matakepri.com terlihat para pemudik telah mengantri,ibu Yani yang berasal dari Batu Aji mengatakan, dirinya ikut dalam salah satu jalur mudik gratis yang di adakan oleh BUMN. Dia mengungkapkan telah tiba di pelabuhan Batu Ampar sejak pukul 05.30 WIB.

" Saya tadi sampai sini jam 05.30 wib mas, karena ada arahan dari panitia jam 7 Sudh di lokasi, Tapi saya baru tau kalau kapal nya berangkat jam 2 siang. Ya lumayan lama lah mas nunggu nya. Mana tempat nya juga kurang layak, jadi kita harus lesehan seperti ini " ucap nya.

Johan Effendi selaku General Manager (GM) Komersil dan Pengembangan Usaha Kantor Pelabuhan BP Batam mengatakan, pihak nya meminta maaf atas ketidak nyamanan ini, karena pada dasarnya Pelabuhan Batu Ampar merupakan pelabuhan cargo, yang baru di gunakan untuk kegiatan mudik para 2 tahun terakhir. Pada tahun 2019 ini. Merupakan ketiga kali nya mudik yang di adakan oleh pihak BUMN.

" semoga saja ini merupakan kegiatan yang terakhir di gelar di sini, karena nanti akan ada perbaikan di pelabuhan Sekupang. Jadi untuk para pemudik bisa mendapatkan fasilitas yang lebih layak " ucap nya.

Menurut informasi yang di dapat pada hari ini akan ada 1 kali keberangkatan menuju Medan Belawan untuk mudik gratis yang di adakan oleh BUMN. Dan kapal akan tiba pada pukul 12.00 siang. Sementara keberangkatannya akan di lakukan pada pukul 14.00 wib.

Sementara itu di lokasi juga terdapat Tim kesehatan yang berasal dari Rumah Sakit Otorita Batam yang berjaga untuk mengantisipasi apa bila ada pemudik yang perlu mendapat kan obat-obatan.(CW6)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait