Batam, News

Kamenag Batam Akan hadir Dibeberapa Sekolah dan Madrasah Sekota Batam

| Selasa 21 May 2019 13:15 WIB | 1222



Kantor Kamenag Batam di Jl. Masjid Raya Baiturrahman No. 1 Kel. Sungai Harapan Kec. Sekupang - Kota Batam


MATAKEPRI.COM, Sekupang - berbagai kegiatan keagamaan tengah di lakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam yang mengajak sekolah saat Ramadhan 1440 H, untuk lebih menyemarakkan Bulan Suci ini.


Saat di temui di kantor kemenag kota Batam, Kasi Bimbingan masyarakat (bimmas) Islam, Budi dermawan mengatakan kepada Matakepri.com saat Ramadhan ini banyak kegiatan yang di lakukan oleh Kemenag yang mengajak sekolah-sekolah yang ada di Batam, khususnya Madrasah untuk mengikuti kegiatan tersebut.


" Memang kita telah menghimbau kepada sekolah, terutama madrasah untuk melakukan kegiatan pesantren kilat. Dan ada beberapa pejabat kita yang hadir sebagai narasumber di kegiatan tersebut " ucapnya.


Adapun kegiatan yang di lakukan oleh kemenag kota Batam di antara nya :


Pertama

- Pesantren Kilat, yang memang itu sudah rutin di lakukan oleh pihak sekolah. Biasanya pesantren kilat ini berlangsung selama 1 Minggu. Tak jarang, kepala Kemenag juga hadir untuk memberikan tausiah langsung di kegiatan tersebut.


Kedua

- Lomba Madrasah Bersih, kegiatan ini akan di ikuti oleh 8 sekolah, yang mana 2 sekolah berasal dari MI, 3 sekolah dari Mata, dan 3 sekolah dari MA.


Kedua

- Lomba Tahfiz Qur'an, kegiatan ini di adakan dengan mengajak Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Dan Madrasah Aliyah (MA). Dalam tingkatan sekolah tersebut ada kriteria sendiri, seperti MI yang harus menguasai 2 Juz Al Qur'an, MTs yang menguasai 3 Juz Al Qur'an, dan juga MA yang menguasai 3 Juz al Qur'an.


" Untuk kegiatan Tahfiz ini akan berlangsung pada tanggal 23 Mei mendatang, dan insyaallah akan berjalan 1 hari. Dari masing-masing sekolah akan mengirimkan 2 peserta, ada putra dan putri. Nanti kegiatan ini akan di lakukan di aula besar Kemenag kota Batam " jelas Budi.(CW6)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait