Batam, News, Pendidikan

Pilih merecycle Handuk menjadi lambang Kampus , BTP catatkan nama di Rekor MURI

| Kamis 02 May 2019 19:59 WIB | 2483



Foto bersama dengan para mahasiswa pembuatan rekor baru, dan Burung hantu.(Foto:Agung/Matakepri.com)


MATAKEPRI.COM, Batam - Untuk pertama kali nya dalam sejarah Muri Indonesia, para mahasiswa Batam Tourism Polytechnic (BTP) membuat pencatatan rekor baru, dengan seni melipat handuk terbesar di Indonesia, pada kamis (2/5) siang. 


Seni yang di kerjakan oleh 30 mahasiswa dari divisi Kamar dari Batam Tourism Polytechnic ini berlangsung lebih kurang selama 60 menit.


Manager MURI, Triyono sesuai memberikan piagam rekor muri dunia kepada Ketua Tim mahasiswa juga mengatakan, hal ini merupakan Pencatatan rekor baru di Indonesia, yaitu seni melipat handuk terbesar di Indonesia.


" Ini merupakan pencatatan rekor Baru di Muri, dalam seni melipat Handuk, dan merupakan yang terbesar di Indonesia " ucap nya.


Selain itu, manager Muri juga mengatakan hal ini sangat di apresiasi, apalagi yang melakukan ada mahasiswa dengan kreatifitas yang tinggi dan juga dengan kekompakan yang bagus.

" Sangat saya apresiasi, dengan kegiatan ini " tambahnya.


Setelah itu, Devid Rinaldo Simatupang yang merupakan Manajemen Divisi Kamar sekaligus pembina dalam acara tersebut mengatakan Para mahasiswa BTP memilih membuat seni dalam bentuk burung hantu yang merupakan lambang dari Batam Tourism Polytechnic (BTP) itu sendiri, dan juga merupakan Lambang pendidikan INDONESIA.


Dan juga ini menjadi inspirasi para mahasiswa agar bisa menggunakan barang bekas di area kita sendiri.


" Tentu pemilihan karakter ini atas kesepakatan bersama dan ada nilai-nilai sejarah nya. Dan juga agar para mahasiswa bisa membudayakan untuk merecycle barang di area kehidupan nya " tuturnya.


Para mahasiswa BTP merecycle Handuk-handuk yang sudah tidak terpakai yang di dapat di beberapa hotel di Batam Yang di kumpulan. Yang menggunakan lebih kurang 320 Handuk bekas. Dengan ukuran panjang 15 meter dan lebar 15 meter, serta tinggi 3 meter.(CW6)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait