Batam

Pemilu 2019 berjalan sesuai keinginan, berkat kerja TNI dan POLRI

Viktor | Jumat 19 Apr 2019 21:57 WIB | 521

Polda Kepri
Pemilu 2019


Irjen Pol. Andap Budhi Revianto dan Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun yang di temui saat selesai sholat jumat di masjid R


MATAKPERI.COM,BATAM-TNI dan Polri Kepri akan menjaga stabilitas keamanan hingga berakhirnya seluruh tahapan pemilu 2019 sehingga terwujudnya pemilu yang aman,  damai dan kondusif, Batam. (19/4)


Di mulai dari berbagai  persiapan yang dilakukan untuk pengamanan pemilu oleh POLRI dan TNI membuahkan hasil yang baik, karena sepanjang proses pemilu wilayah Kepri kondisi Kantibmas berjalan aman,  damai dan kondusif. 


Irjen Pol. Andap Budhi Revianto dan Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun yang di temui saat selesai sholat jumat di masjid Raya Bayam Center mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah penyelenggara pengawas pemilu,  masyarakat kepri,  rekan rekan TNI-POLRI dan segenap stakeholder yang ada, untuk menjaga kemanan selama pemilu.


"Berdasarkan hasil yang di dapat untuk prosesi pemilihan umum yg kemaren pada hari rabu 17 april 2019. Yang mana Di kepri ada sekitar 5.477 TPS, dan terdata pencoblosan 1.229.424 pemilih, berarti sekitar 80% tingkat partisipasi masyarakat yang hadir untuk datang ke TPS,"ucap Irjen Pol.Andap Budhi. 


"Untuk kotak suara saat ini sebanyak 23.364 sudah bergeser ke PPK ada sebanyak 70 PPK yang tersebar di Provinsi Kepri, "ucapnya kembali. 


Untuk pelaksanaan perhitungan suara,  mari sama sama untuk menjaga kondisi Kantibmas di Bunda tanah melayu yang kita cintai dan bersama sama untuk kita menjaga marwah. 


Kapolda juga menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindak siapapun yang berupaya menciptakan situasi tidak kondusif pada pemilu. 


"apabila ada upaya-upaya Inkonstitusional selama Pemilu 2019 saat pelaksanaan di tingkat PPK, KPU Kota dan Provinsi. Kepolisian akan bertindak berdasarkan hukum yang berlaku," tegas Kapolda.(CW5)