Lingga

Sosialisasi Karhutlah, Cegah Terjadinya Kebakaran Hutan

Nazili | Jumat 15 Mar 2019 16:03 WIB | 106




MATAKEPRI.COM, Lingga - Polsek Singkep Barat melalui Kapolsubsektor Desa Bakong Melaksanakan Giat Sosialisasi Tentang KARHUTLAH tentang Larangan Melakukan Pembakaran Hutan Dan Lahan Baik Di Sengaja Maupun Tidak Sengaja. kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Jum'at (15/3/2019). 


Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris melalui Kapolsubektor Desa Bakong Brigadir Risman Afrizan Menyampaikan, bahwa pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama sinergitas Polri/TNI dan Seluruh Instansi yang ada  di Wilayah Hukum Polsek Singkep Barat serta seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan. 


Diantaranya pembentukan satgas  untuk mencegah dan menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta memberikan himbauan kamtibmas  agar Desa Bakong bisa menyampaikan kepada Masyarakat lainnya untuk selalu menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.


"Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Hukum Polsek Singkep Barat serta memberikan rasa tanggung jawab kepada Instansi terkait dalam menjaga kelestarian lingkungan sehingga tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan," jelas Risman.


Dalam kesempatan ini Kapolsubsektor beserta Kepala Desa dan perangkat  Desa Bakong juga memasangkan spanduk beserta Maklumat bahaya membakar hutan di beberapa titik yang bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat terkhusus Warga Desa Bakong Kec.Singkep Barat. 


Sebagai mitra kamtibmas Polri di bidang keamanan untuk bekerjasama memelihara situasi agar tetap kondusif serta untuk membangun generasi muda yang cerdas dilandasi iman dan takwa. 


Kegiatan tersebut dihadiri, Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawareh, Kapolsubsektor Desa Bakong Brigadir Risman Afrizan, Kepala Desa Bakong Sapiudin, Bhabinkamtibmas Desa Bakong Briptu Adriansyah Nasution, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat Desa Bakong kurang lebih 80 orang.( NAZILI)




Berita Terkait

Tidak ada berita terkait