Lingga, News

Satlantas Polres Lingga Mantapkan Persiapan Gelaran Millenial Road Safety Festival 2019

| Sabtu 09 Feb 2019 00:50 WIB | 435



AKBP Joko Adi Nugroho, SIK.MT


MATAKEPRI.COM, Lingga - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga mantapkan persiapan gelaran Millenial Road Safety Festival 2019 di Kabupaten Lingga dengan menggelar berbagai sosialisasi di sekolah dan komunitas yang ada di dabo, serta perkumpulan karang taruna, dan juga sosialisasi tersebut dengan menggunakan spanduk serta baliho.

Gelaran acara akbar ini diagendakan akan dilaksanakan 24 Februari 2019 mendatang.

Acara tersebut direncanakan akan diisi berbagai kegiatan antaranya Kampanye Keselamatan Berlalulintas di Sekolah, Gerak Jalan Sehat, Senam Kolosal, Penampilan Budaya Lokal dari Etnis Thionghoa seperti Barongsai.

Puncak acara dari kegiatan tersebut akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Dabosingkep, pada pukul 06.00 WIB.

Rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 ini telah dilakukan sejak dari jauh hari.

Kita beberapa hari lalu sudah melakukan sosialisasi tentang kegiatan ini ke sekolah-sekolah dan melakukan kampanye ke masyarakat tentang tertib berlalu lintas," kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK.MT melalui Kasatlantas Polres Lingga, AKP Emsas kepada Mata Kepri Com, Jum'at (8/02/2019).

Ia mengatakan untuk peserta Millennial Safety Road Festival 2019 di Kabupaten Lingga ini ditargerkan sebanyak 3000 orang, untuk itu akan dilibatkan para pelajar dari sekolah menengah di Kabupaten Lingga serta komunitas motor yang ada di Kabupaten Lingga.

Emsas menyampaikan bahwa event ini digelar dalam rangka mewujudkan generasi muda Lingga yang millenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Disampaikan latar belakang digagasnya kegiatan ini karena tingginya angka kecelakaan lalulintas serta korban kecelakaan lalulintas bagi generasi muda.imbuhnya (NAZILI)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait