International, News

WNA Asal Norwegia Berinial PCNS Baru Saja Melaporkan Kasus Pemerkosannya Ke Polsek Kuta Selatan

Topa | Jumat 14 Sep 2018 12:41 WIB | 90



( istimewa )


MATAKEPRI.COM - Seorang warga negara asing (WNA) asal Norwegia berinial PCNS (22) baru saja melaporkan kasus pemerkosannya yang dialaminya ke Polsek Kuta Selatan. Kapolsek Kuta Selatan AKP Doddy Monza mengatakan, pelaku pemerkosaan merupakan seorang pria berinisial PAN (30).

Kejadian bermula saat korban, bersama temannya check in di sebuah vila di wilayah Ungasan, Kuta Selatan, Senin (10/9/2018).

Informasi yang didapat ternyata pelaku adalah karyawan dari vila tersebut. Akhirnya pelaku dapat diamankan di tempat kerjanya serta barang bukti yang ada," katanya dikutip dari TribunBali.com.

Dia menjelaskan keesokan harinya, korban dan temannya sempat diantar keliling wisata di wilayah Badung. Mereka kembali ke vila sekitar pukul 22.00 Wita untuk beristirahat.

Selain itu mereka juga sempat berenang dan minum-minum. Korban kemudian naik menuju kamarnya untuk mandi air hangat.

Doddy menjelaskan, korban lantas meminta bantuan kepada pelaku untuk menghidupkan shower. Usai korban mandi, dia pun tidur. Saat korban tidur, pelaku melancarkan aksi bejatnya.

Korban yang menyadari telah diperkosa turun dari kamarnya dan memberitahu temannya sehingga keduanya pun melapor ke Polsek Kuta Selatan. Atas laporan tersebut, pihak kepolisian pun melakukan penyelidikan.

Setelah dimintai keterangan, pelaku mengatakan, perbuatannya tersebut karena dia dalam pengaruh minuman alkohol dan merasa memiliki peluang.

Atas kasus ini polisi telah menyita sejumlah barang bukti di antaranya bed cover warna putih, celana dalam, handuk warna putih, dan satu selimut warna putih.

Kejadian turis asing yang mengalami pelecehan sebelumnya pernah terjadi. seorang pelatih surfing memperkosa warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat berinisial JLZ di pinggir Pantai Kuta, Bali.

Kapolsek Kuta Kompol I T. Ricky Fadliansyah mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Kamis (7/6/2018) sekitar pukul 22.45 Wita.

Saat itu, korban dan pelaku sempat makan jagung bakar di pinggir pantai sambil minum arak. Kemudian dengan pengaruh alkohol, pelaku melakukan pemerkosaan," katanya.

Usai melakukan aksi bejatnya pelaku melarikan diri. Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta berhasil menangkap pelaku di Binjai, Sumatera Utara.( *** )

Sumber : Tribun




Berita Terkait

Tidak ada berita terkait