News, Kesehatan

Jangan Sepele, 3 Hal Ini Akan Terjadi Jika Anda Kurang Tidur

| Selasa 19 Jun 2018 11:20 WIB | 2952



Kurang tidur (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Beberapa orang beranggapan bahwa kurang tidur hanyalah masala sepele. Apalagi bagi orang yang memiliki kesibukan yang padat seringkali membuat waktu tidur berkurang. Ada juga orang yang beranggapan bahwa tidur menjadi waktu yang sangat langka dan berharga. Tanpa disadari, kurang waktu tidur dapat berefek negati fpada tubuh. Penasaran apa saja? Simak berikut ini.

1. Risiko kanker meningkat

Image result for Risiko kanker meningkat

Sebuah penilitian mengungkapkan bahwa kurang tidur bisa meningkatkan risiko kanker payudara dan kanker prostat. Jadi pikirkan baik-baik jika Anda masih sering begadang. Perlu diingat bahwa waktu tidur yang dianjurkan adalah 7 sampai 8 jam per malam.

2. Merusak mood

Image result for Merusak mood

Efek ini juga paling mudah terasa jika Anda kurang tidur atau bangun dengan perasaan masih lelah dan mengantuk. Kurang tidur bisa membuat Anda jadi moody, emosional, dan mudah tersinggung. Bila menjadi kebiasaan, hal itu juga bisa mengarah ke depresi dan gangguan kecemasan.

3. Mudah Lupa

Image result for mudah lupa

Kurang tidur juga bisa mempengaruhi daya ingat. Hasil penelitian memaparkan bahwa jam tidur punya peranan penting bagi proses menyimpan dan mengolah informasi dalam otak. Yang pasti, kita butuh waktu tidur yang cukup untuk agar otak dapat menyerap informasi sebaik mungkin.(**)

Sumber : lptn6



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait