News, Kesehatan

Rutin Minum Air Lemon? Ini Segudang Manfaatnya!

| Sabtu 19 May 2018 13:35 WIB | 4737



Lemon (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Sejak lama, lemon dipercaya sebagai sumber vitamin C yang berfungsi juga sebagai antioksidan. Selain bisa meningkatkan daya tahan tubuh, juga dipercaya bisa mencegah batu ginjal.

Dikutip dari Healthline.com, berikut ini adalah 7 manfaat air lemon bagi tubuh kamu.

Membantu meningkatkan hidrasi

Air lemon tidak secara langsung bermanfaat untuk hidrasi. Air adalah minuman terbaik untuk hidrasi, tapi beberapa orang tidak menyukai rasanya. Nah, dengan menambahkan lemon akan meningkatkan cita rasa air yang dapat membantu kamu akan minum lebih banyak.


Image result for LEMON


Sumber vitamin C yang baik

Vitamin C dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) dan stroke, serta menurunkan tekanan darah. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, 1/4 cangkir jus lemon menyediakan sekitar 23,6 gram vitamin C.

Meningkatkan kualitas kulit kamu

Vitamin C yang ditemukan dalam lemon dapat membantu mengurangi kerutan pada kulit. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Society for Clinical Nutrition menyimpulkan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak vitamin C memiliki risiko lebih sedikit untuk kulit keriput dan kering.

Mendukung penurunan berat badan


Image result for turun berat badan


Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition menunjukkan bahwa antioksidan polifenol yang ditemukan di lemon secara signifikan mengurangi kenaikan berat badan.

Membantu pencernaan

Beberapa orang minum air jeruk sebagai obat pencahar setiap pagi untuk membantu mencegah sembelit. Begitu juga dengan lemon, rasa asam lemon membantu menstimulasi dan melancarkan sistem pencernaan, memungkinkan kamu mencerna makanan dengan mudah dan membantu mencegah penumpukan racun.

Menyegarkan napas


Related image


Pernahkah kamu menggosokkan lemon ke tangan untuk menghilangkan bau yang kuat? Itu dianggap menetralkan bau. Lemon dianggap merangsang air liur dan air membantu mencegah mulut kering. Mulut kering yang membuat bau mulut disebabkan oleh pertumbuhan bakteri berlebih.

Membantu mencegah batu ginjal

Asam sitrat dalam lemon dapat membantu mencegah batu ginjal kalsium. UW Health merekomendasikan untuk meningkatkan asupan asam sitrat untuk mengurangi risiko kamu terkena batu ginjal. Dalam 1/2 cangkir jus lemon menyediakan jumlah asam sitrat. (**/dtk)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait