News, Ekonomi

Tarif Tol Saat Ini Mahal, Jokowi Minta Menteri PUPR Turunkan Harga

| Jumat 23 Mar 2018 12:09 WIB | 1029



(net)


MATAKEPRI.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menurunkan tarif tol. Sebab, tarif tol saat ini mahal.

Basuki mengatakan, Jokowi sebenarnya telah mendengar informasi tersebut sejak lama. Laporan tersebut berasal dari laporan intelijen Jokowi dari para sopir truk.

"Beliau mendengar sudah lama, dari para supir truk, dengan intelijen ekonomi beliau bahwa ini mahal," ujar dia di Kementerian PUPR Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Namun, Basuki juga menuturkan, pengelola tol sebenarnya sudah memberikan potongan harga supaya truk-truk mau masuk tol. Namun, itu tidak terjadi karena beberapa sebab.

Basuki menduga, truk enggan masuk tol karena minimnya tempat istirahat. Kemudian, sopir truk tidak butuh waktu cepat.


Foto: Dok


"Cipali itu sudah didiskon nggak ada yang masuk. Makanya, tidak hanya tarif. Mungkin, mungkin ya, truk itu kalau tol nggak bisa cepat, lah wong berat. Dan dia nggak bisa berhenti sesukanya. Kalau nasional, anytime dia bisa berhenti," ujar dia.

Basuki sendiri belum bisa memastikan waktu penurunan tarif ini. Namun, Presiden sudah mendukung kebijakan penurunan tarif tol itu.

"Lagi kita hitung lagi, kemarin katanya sudah mendukung. Kalau mau menerapkan harus pakai Kepmen PUPR," tutupnya. (***)


Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait