News, Politik

Kedatangan Dua Kades Ke Lingga Antarkan Hasil Produksi Padi Kepada Alias Wello

| Senin 12 Mar 2018 16:40 WIB | 1373



(net)


MATAKEPRI.COM,Lingga - Bupati Lingga, Alias Wello menerima dengan baik kedatangan Kades Bukit Langkap yang didampingi Kades Panggak Darat di Kantor Bupati Lingga. Kedatangan mereka mengantar langsung hasil produksi padi yang sudah tersebar disejumlah toko di Daik Lingga, Senin (12/03/2018).

“Ini kenang-kenangan dari Kadis Pak Rusli. Hasilnya cukup baik, sehat karena langsung dari sawah, langsung penjemuran, langsung penggilingan, langsung kite makan,” ucap Wello.

Menurutnya, hasil beras yang diproduksi ini lebih baik karena tidak memakai pengawet. Pemkab menekankan, terlebih dulu dapat dialokasikan pemasarannya untuk kebutuhan pasar di Kabupaten Lingga. Agar setiap masyarakat dapat maksimal menikmati beras hasil daerah sendiri. Jika produksi sudah skala besar barulah dapat di ekspor keluar daerah.

“Kalau kita beli beras yang sama dengan harga yang sama. Tentu kita pilih yang ini,” lanjut dia.

Sebagaimana diketahui sejauh ini Bupati Lingga dan jajaran telah berupaya meningkatkan produksi pangan di Kabupaten Lingga. Sejumlah desa di dikatakannya telah siap memproduksi hasil panen padi seperti desa Resang, Nerekeh, Panggak Laut, Marok Kecil, dan Sungai Besar.

“Di Resang itu sangat luar biasa. Dari uji coba kelompok tani Polres, hasil lab di Bogor, saya pastikan tidak ada kadar gula dan benar-benar organik,” ucap dia.

Sementara Kades Bukit Langkap, Sudarmin mengaku bangga karen kerja desa dan masyarakat membuahkan hasil yang cukup baik. Untuk produksi pertama ini ada sebanyak 3 ton padi yang sudah diplotkan ke beberapa toko.

“Untuk yang pertama ini kite beri cap beras cap Jagung Manis. Ini tahap awal jadi kita butuh kritikan dan masukan dari konsumen,” lanjut dia. (***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait