News, Ekonomi, Politik

Rudi : Kota Batam Mendapat Bantuan Mesin Genset dari PLN

| Kamis 01 Mar 2018 12:51 WIB | 1556




MATAKEPRI.COM, Btam - PT PLN (Persero) akan memberikan bantuan mesin genset kepada empat pulau di Kota Batam. 

Mesin tersebut akan diberikan ke masyarakat Pulau Temoyong, Batu Legong, dan Pantai Gelam di Kecamatan Bulang. Serta satu unit mesin untuk Pulau Subang Mas Kecamatan Galang.

“Kemarin saya ketemu ESDM Provinsi, dia menyampaikan kalau Batam dapat bantuan dari PLN empat mesin 40×80,” ucap Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bulang di Pulau Buluh, Rabu (28/2).

Namun, bantuan ini akan diserahkan dengan catatan masyarakat menyiapkan lahan untuk meletakkan mesin. Oleh karena itu Rudi pun memerintahkan camat untuk mengurus masalah hibah lahan sesegera mungkin.

“Tanahnya harus dihibahkan pada PLN. Cepat suratnya, cepat diberikan mesinnya. Jadi saya beri tugas pada camat lurah untuk mengurus itu. Saya minta copy-nya (salinan), nanti suratnya dibawa ke PLN,” ujarnya.

Rudi pun memberikan waktu empat pekan kepada camat dan lurah untuk mengurusi surat tersebut. Dengan catatan waktu dua pekan bagi warga untuk menyiapkan surat hibah, dan dua pekan lagi surat dari kelurahan serta kecamatan sebagai penguat.

Pada kesempatan tersebut masyarakat Bulang Lintang juga meminta bantuan Walikota untuk menanyakan tindak lanjut rencana bantuan penerangan dari PLN. Menurut warga, PLN sudah pernah melakukan survei tapi belum ada kabar lebih lanjut dari rencana bantuan tersebut.

“Untuk Bulang Lintang, berikan surat-surat lama semuanya ke saya. Untuk saya bawa ke Provinsi. Karena sudah dijanjikan, mungkin sudah ada programnya,” jawab Rudi.

Lain halnya dengan keadaan warga Pulau Buluh yang ingin meminta Walikota untuk menanyakan kepada PLN terkait rencana listrik menyala 24 jam. Karena saat ini masyarakat Pulau Buluh hanya bisa menikmati listrik di malam hari. Terkait hal ini Rudi berjanji akan mengundang PLN untuk menanyakan kendala mereka. (**)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait