Lingga, News, Politik

Pasca Hadiri Kegiatan Musrenbang, Asep Nurdin Lanjutkan Kunjungan ke Desa Busung Panjang

| Selasa 20 Feb 2018 12:37 WIB | 2073




MATAKEPRI.COM, Lingga - Usai menghadiri Kegiatan Musrenbang Kecamatan Singkep Barat, Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi Partai Hanura perwakilan Dapil Bintan-Lingga Asep Nurdin melanjutkan kunjungan kerja ke Desa Busung Panjang, Kecamatan Posek, Kabupaten Lingga, Senin (19/02/2018) siang.

Walau diterjang ombak yang besar disertai angin kencang, dan hanya menggunakan pompong kecil dengan jarak tempuh lebih kurang dua jam perjalanan laut, Asep Nurdin tetap semangat demi menampung aspirasi masyarakat di Desa Busung Panjang.

“Saya tidak akan batalkan niat saya dan saya tetap optimis, apa lagi ini harapan Kepala Desa dan jajaran dan perwakilan tokoh masyarakat  kepada saya untuk datang berkunjung ke desanya dalam rangka bersilaturahmi sekaligus melihat dan mendengar apa yang ingin mereka sampaikan kepada saya,” ujar Asep atau yang akrab disapa kang Asep di pelabuhan umum Desa Sungai Buluh, Senin (19/02/2018) sore.

Kecamatan Posek menyambut baik kedatangan Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan-Lingga tersebut. Walau kunjungannya terjadi dalam waktu singkat, namun banyak hal yang dibicarakan terkait usulan pembangunan gedung Sekolah Menengah Atas (SMA).

”Kami sangat berharap bantuan penyambung kata kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Pak, mengingat warga tiga Desa se-Kecamatan Posek butuh pendidikan tingkat lanjut. Kami mewakili dua Desa lainnya berharap Dinas Pendidikan Kepri agar dapat menganggarkan di 2018 ini Gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kecamatan Posek, khususnya di Desa Busung Panjang ini,” ujar Bahar.

Bahar pun menambahkan jika anak didik di Kecamatan Posek ini cukup banyak, malah banyak pelajar yang kini melanjutkan sekolah keluar desa seperti ke Dabo Singkep, dan hal tersebut membutuhkan biaya yang cukup besar. Hal itulah yang membuat kami sangat berharap ada perhatian khusus dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri untuk menanggapi permasalahan ini.

“Insya allah harapan baik Pak Kades akan saya perjuangkan dan bicarakan bersama Kadis Pendidikan Provinsi nanti,” sambung AsepNurdin. (***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait