Batam, News, Hukum & Kriminal

Sukses Membongkar Keberadaan 1 Ton Sabu, Anjing Ini Mencuri Perhatian Banyak Orang

| Selasa 13 Feb 2018 12:49 WIB | 1131



(net)


MATAKEPRI.COM, Batam - Setelah mampu melacak keberadaan Narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak 1 Ton di kapal Sunrise Glory beberapa waktu lalu, anjing pelacak milik Bea dan Cukai mencuri perhatian banyak orang.

"Keberadaan Andro si anjing pelacak ini sangat memberikan kemudahan besar bagi petugas," ucap Staf Ahli Dirjen Bea Cukai Bidang Pengawasan dan Penegankan Hukum, Nugroho Wahyu Widodo.

Nugroho juga mengatakan jika bukan karena aksi Andro, temuan ini tidak akan segera didapat karena berada di bagian bawah tumpukan beras di palka tempat menyimpan makanan kapal.

Andro sempat mengalami masalah diduga karena terlalu lama melakukan kontak dengan barang ini.

Andro mulai melacak keberadaan barang ini sejak Jum’at (9/2) siang, barang ini baru ditemukan pada sore harinya sekitar pukul 18.15 WIB.

“Mungkin kalau tidak ada Andro, sabu ini tidak akan ditemukan,” kata Nugroho.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Madya (Laksma) Achmad Taufiqoer Rochman yang mengaku tidak menyangka muatan kapal ikan ini adalah sabu yang jumlahnya menjadi rekor tangkapan terbesar.

Peran anjing pelacak jenis labrador ini dinilai sudah sangat membantu kerja tim gabungan dalam membongkar kasus ini. (**)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait