News, Pendidikan

Video Viral, Murid SMP Buka Baju Seragam Nantang Kepala Sekolah

| Rabu 07 Feb 2018 12:40 WIB | 6120




MATAKEPRI.COM - Seorang siswa Sekolah Menengah Pertama di Purbalingga, Jawa Tengah, nekat menantang kepala sekolah tempat dia menimba ilmu, untuk berduel adu fisik.

 

Perbuatan tak terpuji siswa SMP ini, terungkap dalam sebuah video yang menyebar luas di dunia maya, Rabu, 7 Februari 2018.

 

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu, awalnya tidak terjadi apapun, hanya tampak sang siswa sedang mendapat pembinaan di dalam ruang kepala sekolah.

 

Namun tiba-tiba, karena tidak terima dinasihati, siswa itu lalu berdiri dan membusungkan dadanya sembari menunjuk ke arah wajah kepala sekolah. Tanpa disangka, selanjutnya siswa itu membuka baju seragamnya sembari melontarkan kata-kata menantang kepala sekolah dan gurunya untuk berkelahi.

 

Tak diketahui pasti, apa yang terjadi di sekolah itu, sehingga siswa tersebut begitu naik pitam dan nekat menantang kepala sekolahnya untuk berkelahi.

 

Video ini pertama kali diunggah akun Facebook Eris. Hanya dalam beberapa hari diunggah, lebih dari 1,8 juta orang telah menonton video ini.

 

Sebelumnya, kasus siswa melawan guru juga terjadi di SMA Negeri 1 Torjun, Jawa Timur. Bahkan, siswa itu memukul gurunya hingga akhirnya sang guru yang diketahui bernama Ahmad Budi Cahyono, meninggal dunia.

 

Kasus pemukulan ini berawal saat guru Ahmad sedang mengajar mata pelajaran seni rupa di kelas XI, Kamis siang, 1 Februari 2018.

 

Saat jam belajar berlangsung, bukannya mengikuti pelajaran dengan baik, MH justru mengganggu teman sebangkunya dengan mencoret-coret lukisan temannya. Lalu, guru Ahmad memberikan teguran kepada MH.

 

Namun MH tidak peduli dengan teguran korban. Budi lalu menghampiri MH dan menjatuhkan sanksi ringan yakni mencoret pipi MH dengan cat lukisan. Rupanya, MH tidak terima dan bereaksi. Dia lantas memukul korban.


 

(***)

 

Sumber : viva

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait