News, Politik

Sandiaga Uno Ngopi Bersama Hotman Paris, Bahas Apa???

| Sabtu 03 Feb 2018 12:06 WIB | 1752




MATAKEPRI.COM -  Usai melakukan lari pagi di Taman Jogging, Kelapa Gading, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyempatkan waktunya untuk ngopi bersama pengacara kondang Hotman Paris. Tidak sekadar ngopi, keduanya juga membuka sesi untuk mendengarkan aspirasi.

 

Dalam satu kesempatan, Hotman sempat mengajukan pertanyaan yang cukup sensitif bagi Sandi.

 

"Aku ada pertanyaan kunci, ini agak susah dijawab. Semoga wagub menjawab. Ini dari kelas menengah ke atas. Kenapa tiba-tiba becak diizinkan. Apakah ini mau mengejar Pemilu 2019? Apakah murni ketulusan cinta rakyat susah? Atau memang 2019 sudah mau pemilihan presiden? Coba dijawab oleh Pak Wagub," tanya Hotman di Kopi Joni, Kelapa Gading, Sabtu 3 Februari 2018.

 

Menjawab pertanyaan Hotman, Sandi mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 500 pengemudi becak yang sudah berpuluh-puluh tahun menarik becak. Sandi menambahkan bahwa selama ini mereka belum merasakan peningkatan kesejahteraan.

 

"Mereka tidak bisa ikut bertumbuh dengan kue ekonomi di Jakarta. Kami harus berikan pelatihan. Jadi kami tidak melanggar kebijakan perda dan lain sebagainya, tapi kami ingin berikan pelatihan kepada mereka," jawab Sandi.

 

Sandi ingin 'tukang becak' juga bisa naik kelas. Dia mengaku tidak mengejar politik, tapi mengejar keadilan.

 

"Kami ingin memberikan mereka kesempatan naik kelas juga," tutur Sandi.

 

Sandi menambahkan bahwa mesti dipastikan tidak ada aturan yang dilanggar. Dia juga memastikan tidak ada penambahan pengemudi becak, terlebih dari daerah

 

"Jadi bukan ngejar pemilu 2019?" tanya Hotman memastikan.

 

"Nggak sama sekali. Mikir aja enggak," jawab Sandi sambil tertawa.(***)


Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait